Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro debut ASEAN di Jakarta

Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro debut ASEAN di Jakarta

Peluncuran Ducati XDiavel di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Jakarta (Otolovers) - Distributor resmi Ducati di Indonesia, Garansindo Euro Sport, awal pekan ini mengumumkan debut ASEAN untuk dua model terbarunya, cruiser Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro, bersamaan dengan peresmian Ducati Indonesia Flagship Store terbesar dunia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

XDiavel merupakan sepeda motor Ducati pertama yang menggunakan transmisi final belt-type, bagian yang krusial untuk Cruiser, dimana sistemnya telah dirancang khusus untuk memastikan penyaluran tenaga yang handal dan maksimal dari Ducati Testastretta DVT 1262. Belt drive punya kelebihan lebih sunyi (tidak berisik), tampilan bersih, throttle response halus, dan perawatannya lebih mudah.

Desain dan teknologi pada XDiavel antara lain lampu Full LED yang membuatnya lebih styling, kemudian fitur Bosch Intertial Measurement Unit (IMU), yang mengukur secara dinamis pitch and roll angle yang disesuaikan dengan kecepatan motor, meningkatkan performa dan secara bersamaan juga mengutamakan keselamatan berkendara.

Sistem ini bersama dengan Ducati Traction Control (DTC), Riding Modes dan Bosch Cornering ABS, Cruise Control dan fitur inovatif Ducati Power Launch (DPL) membuat XDiavel sebuah sepeda motor hebat yang menghadirkan performa serta mengutamakan keselamatan.

XDiavel juga hadir dalam varian S yang warna hitamnya berbeda yakni hitam matte dengan finishing gloss. XDiavel S juga memiliki DRL (Daytime Running Light), bagian depan berpelapis DLC, Brembo M50 kaliper pada roda depan, dan bagian body yang dilapisi machine finished. Kemudian velg yang menarik dan penutup engine belt berbahan aluminium yang berpadu dengan lapisan cat black gloss.

Ducati XDiavel dibanderol Rp799,000,000 (off the road) sedangkan XDiavel S Rp899,000,000 (off the road).

Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro debut ASEAN di Jakarta

Ducati XDiavel


Sementara Multistrada 1200 Enduro dirancang khusus untuk mampu melintasi beragam lintasan. Multistrada 1200 Enduro merupakan sepeda motor full-optional yang dibuat untuk memuaskan para pengendara. Test rider Ducati telah menguji Multistrada 1200 Enduro dalam cuaca ekstrim untuk memastikan reliabilitas dalam semua cuaca serta mempertahankan kualitas yang diharapkan Ducati.

Dilengkapi dengan velg 19 inci didepan dan 17 inci dibelakang, Multistrada 1200 Enduro merupakan ultimate multi-bike yang untuk perjalanan jarak jauh. Dirancang dengan suspensi elektronik semi-active Sachs (depan dan belakang) dan tangki bensin 30 liter, Multistrada 1200 Enduro mampu untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer (280 mil).

Multistrada 1200 Enduro merupakan pertama kalinya Ducati bersaing dalam segmen baru, yaitu maxi- enduro tourer tanpa mengorbankan style dan teknologi Ducati. Tampilan smart dan sport telah diperbaharui dan mengalami upgrade untuk serangkaian fitur-fitur off-road. Fitur elektronik merupakan hal yang penting untuk para rider.

Teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), mengukur secara dinamis pitch dan roll angle serta akeselerasi berasama 3 axes untuk meningkatkan performa dan keselamatan ketika riding dalam kondisi ekstrim.

Fitur-fitur standar yang dilengkapi di Multistrada 1200 Enduro termasuk Cornering ABS, Cornering Lights (DCL), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution dengan wheel travel 200 mm. Pertama kalinya untuk Ducati adalah Vehicle Hold Control (VHC) yang membantu memudahkan pengendara ketika melakukan start ketika dalam posisi menanjak.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) yang menghasilkan 160 dk dengan standar emisi EURO 4 serta sistem knalpot baru. Fitur teknologi Riding Mode (Enduro, Touring, Sport and Urban), sepeda motor Multistrada 1200 Enduro memberikan jiwa four-bikes-in-one yang membuat multibike Ducati terkenal.

Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro debut ASEAN di Jakarta

Multistrada 1200 Enduro


Fitur standar lainnya pada Multistrada 1200 Enduro termasuk electronic speed control dan sistem Bluetooth. Sistem Bluetooth tersebut, dengan menggunakan Ducati Multimedia System (DMS), menghubungkan para rider kepada smartphone dan dapat mengatur fungsi multimedia (telepon masuk, pesan teks, musik) lewat switchgear serta informasi yang ditayangkan di dashboard TFT.

Multistrada 1200 Enduro dibuat dengan tiga warna yaitu Ducati Red dan Phantom Grey serta memiliki serangkan aksesoris dari Ducati Performance serta Touratech termasuk paket Enduro, Touring, Sport dan Urban.

Ducati Multistrada 1200 Enduro dijual dengan harga Rp809,000,000 (off the road).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar