Mengenal Mazda CX-8 tiga baris kursi

Mengenal Mazda CX-8 tiga baris kursi

Mazda CX-8 tiga baris kursi

Jakarta (Otolovers) - Mazda belum lama lalu mengumumkan dimulainya penjualan SUV barunya, CX-8 tiga baris kursi, dengan target penjualan di Jepang 1.200 unit per bulan, dan harga Rp380-an juta hingga Rp500-an juta.

Dengan tambahan satu baris kursi belakang, Mazda CX yang baru ini memiliki body yang terlihat lebih bongsor dibanding pendahulunya, namun dandanan baru pada eksterior membuatnya semakin gagah.

Tonjolan pada daerah bahu dan sentuhan lainnya membuat tampilannya mengesankan kian tangguh, sementara pantulan yang mengalir di atas permukaan body menciptakan keserasian.

Mazda menyediakan tujuh warna body untuk CX-8 tiga baris kursi ini, termasuk Machine Grey dan Soul Red Crystal, yang dikembangkan khusus untuk desain KODO.

Pada bagian dalam, Mazda menyematkan jok kulit Nappa, meski ada pilihan bahan kain, kemudian tim kayu asli yang diklaim menambah kehangatan dan keaslian.

Meter dan kontrol diletakkan simetris yang diklaim membantu pengemudi fokus ke jalan di depannya. Potongan dekoratif menyebar secara horizontal di dashboard, menciptakan nuansa yang ekspansif. Warna dan tekstur dipilih untuk menghasilkan suasana tenang.

Tersedia empat paket interior, dua menampilkan kulit asli dan dua dengan kain. Dengan Paket XD L, bagian atas interior berwarna hitam dan bagian bawah sesuai dengan warna jok. Desain dua nada yang chic ini menciptakan suasana ketenangan, kata Mazda.

Pada CX-8 versi ini, Mazda memberikan pembaruan pada mesin diesel bersih SKYACTIV-D 2.2 liter mempertahankan ekonomi bahan bakar mesin yang luar biasa sambil meningkatkan hasil maksimum 129 menjadi 140 kilowatt dan torsi maksimum 420-450 Newton meter.

Rapid Multi-stage Combustion, sebuah teknologi yang menyuntikkan semburan kecil semprotan bahan bakar bertekanan tinggi dan sangat halus ke dalam silinder secara berurutan, meningkatkan efisiensi pembakaran, mengurangi emisi berbahaya dan membuat mesin menjadi lebih tenang.

Teknologi baru lainnya termasuk melangkah, kepala piston berbentuk telur, injector multi-hole piezo ultra-respon tinggi, dan turbocharger geometri variabel.

Semua model dilengkapi dengan transmisi otomatis enam kecepatan SKYACTIV-Drive. Pelanggan dapat memilih antara penggerak roda depan dan sistem all-wheel drive i-ACTIV AWD.

Kontrol G-Vectoring, yang meningkatkan stabilitas dengan mengendalikan torsi mesin sebagai respons terhadap masukan kemudi, merupakan standar pada semua nilai model.

Suspensi secara struktural sama dengan CX-9 yang lebih besar (hanya tersedia di luar Jepang), namun redaman dan parameter lainnya telah disesuaikan terutama untuk CX-8.
Mengenal Mazda CX-8 tiga baris kursi

Interior model captain sit


Sebuah rebound spring di damper depan meningkatkan kestabilan dalam menikung.

Rem cakram berventilasi tujuh belas inci (di depan) dan solid (di bagian belakang) yang dipasangkan dengan silinder induk besar memberikan pengereman yang kuat dan kontrol yang baik.

Ruang kabin berkualitas tinggi dan fleksibel. Kabin ini dirancang untuk kemudahan penggunaan sebagai SUV tiga baris dan menyediakan ruang nyaman dan berkualitas tinggi untuk semua penghuninya.

Masuk dan keluar mudah dan bahkan orang dewasa pun, kata Mazda, bisa duduk dengan nyaman di baris ketiga. Kompartemen bagasi yang fleksibel dan berbagai ruang penyimpanan memenuhi berbagai tujuan. Kabin cukup nyaman dan senyap sehingga semua penumpang bisa menikmati percapakan saat beraktivitas.

Kursi baris pertama memungkinkan pengemudi untuk menemukan posisi mengemudi yang ideal, baris kedua terasa nyaman bagi orang-orang dengan bangunan lebih besar dan baris ketiga dapat dengan mudah mengakomodasi orang dewasa bertinggi badan 170cm.

Dimensi eksternal mobil ini dengan panjang, lebar dan tinggi keseluruhan masing-masing 4.900 mm, 1.840 mm dan 1.730 mm.

Bergantung pada model kelas, pelanggan dapat memilih antara dua jenis kursi, kapten seat (tata letak 6 penumpang) atau kursi bangku (tata letak 7 penumpang) untuk baris kedua. Di kelas XD L, kelas konsol besar dengan port pengisian USB memisahkan kursi kapten.

Dengan ketiga deretan kursi yang digunakan, kompartemen bagasi menawarkan ruang 239 liter, cukup untuk kereta dorong bayi menghadap ke belakang atau dua tas golf club.

Melipat kursi baris ketiga meningkatkan ruang menjadi 572 liter dan sub multi guna—307 milimeter—di bawah lantai kompartemen bagasi.

Bahan menyerap suara di headliner dan di sekitar pilar D membantu membuat kabin senyap sehingga semua penghuni bisa berkomunikasi tanpa mengeraskan suaranya.

Wind noise saat mengemudi berkurang berkat segel pemisah di sekitar bagian atas liftgate dan rel atap aerodinamis (standar dengan Paket XD L) yang dirancang untuk tidak mengganggu aliran udara.

Peredam dinamis pada bahan suspensi depan dan redaman di panel fender roda belakang membantu menekan resonansi di body kendaraan, penyebab utama kebisingan jalan.

Soal safety, dari mengurangi faktor risiko untuk mengurangi kerusakan akibat tabrakan, CX-8 dirancang untuk memberikan kinerja keselamatan yang baik di setiap area. Fitur keselamatan lanjutan i-ACTIVSENSE menjadi standar pada setiap varian.

Tersedia Monitor View 360° yang menampilkan pandangan dari kamera yang dipasang di bagian depan, belakang dan samping mobil melalui displey tengah.

Tampilan berubah untuk setiap adegan mengemudi, membantu pengemudi menghindari bahaya dengan memungkinkan mereka memeriksa blind spot dan jarak dari segala rintangan.

Struktur bifurkasi digunakan di bawah pilar C untuk pertama kalinya di Body SKYACTIV yang ringan dan kokoh.

Kap mesin aktif standar pada semua model. Bagian belakang bonnet muncul sekitar 10 sentimeter sehingga tabrakan dengan pejalan kaki terdeteksi, menciptakan ruang antara bonnet dan mesin yang dapat mengurangi dampak pada pejalan kaki.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar