Ducati berjaya di MotoGP Austria, Iannone dan Dovi naik podium

Ducati berjaya di MotoGP Austria, Iannone dan Dovi naik podium

Pebalap Ducati Andrea Iannone finish tercepat dalam MotoGP di Austria, Minggu (14/8/2016).

Spielberg (Otolovers) - Tim Ducati berjaya dalam balap MotoGP di Red Bull Ring, Austria, Minggu waktu setempat, dengan duo pebalapnya Andrea Iannone dan Andrea Daovizioso merebut podium pertama dan kedua.

Iannone melaju kencang di paling depan sejak 9 lap terakhir, setelah menyusul rekan setimnya Dovizioso yang sejak awal start memimpin.

Iannone menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 29 menit 46,255 detik untuk mempersembahkan kemenangan pertama bagi Ducati sejak 2010 di Phillip Island, sementara Dovizioso mengikuti di belakangnya dengan jarak 0,938 detik.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang start di posisi kedua gagal mempertahankan posisinya setelah sempat menempati tiga terdepan bersama duo pebalap Ducati.

Rossi kehilangan posisi ketiganya ketika mencoba menyusul dengan menikung lebih dalam di tikungan tajam, namun ia kemudian melebar untuk menjaga keseimbangan dan memberi kesempatan Lorenzo untuk mengambil alih tempat ketiga.

Meskipun telah berusaha keras, Rossi harus merelakan tempat ketiga kepada Lorenzo, sementara Iannone dan Dovizioso melaju kencang di depan dengan jarak cukup jauh dengan duo Yamaha.

Jorge Lorenzo finish di tempat ketiga dengan jarak 3,389 detik lebih lambat dari yang tercepat Iannone, sedangkan dengan Rossi berjeda 3,815 detik.

Marc Marquez yang sempat dekat dengan perebutan tempat ketiga dan keempat, akhirnya harus finish di tempat kelima tanpa bisa menambah kecepatan dan tertinggal jauh juga dari duo Yamaha di depannya.

Kecelakaan saat latihan bebas (FP3) yang membuat tangannya terkilir mungkin masih mempengaruhi penampilan Marc Marquez, yang bersaing ketat dengan Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar yang finish di posisi keenam.

Di belakang Vinales, mengikuti Dani Pedrosa (Repsol Honda), Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich), Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) dan rekan setimnya Pol Espargaro menutup 10 besar.  

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar