Mau navigasi GPS di helm Anda? NUVIZ HUD sudah hadir di Indonesia

Mau navigasi GPS di helm Anda? NUVIZ HUD sudah hadir di Indonesia

Jakarta (Otolovers) - Navigasi GPS sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang saat berkendara, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta yang akrab dengan kemacetan, atau untuk satu tujuan yang Anda belum tahu persis mengenai rute dan arah-arahnya.

Tapi, apakah selalu melihat layar smartphone—demi memastikan arah perjalanan yang benar saat berkendara—tidak mengganggu konsentrasi Anda mengemudi? Tentu saja mengganggu dan pasti tidak disarankan dalam keselamatan berkendara.

Itulah kenapa para inovator dan perusahaan teknologi menciptakan perangkat head up display, yang memungkinkan pengendara bisa mengakses informasi perjalanan tepat di depan mata tanpa mengurangi konsentrasi Anda dalam berkendara untuk mencapai lokasi tujuan tertentu.

Dan kini perangkat seperti itu bakal beredar luas di Indonesia, salah satunya adalah NUVIZ Head Up Display yang dikenalkan oleh perusahaan distributor alat dan perlengkapan musik yang sekarang memiliki unit bisnis Melotronic (gadget), PT Suara Visual Indonesia (SVI).

Nuviz Head Up Display yang bisa dipasang pada helm bakal sangat memudahkan pengendara motor untuk melihat navigasi GPS, memutar dan mendengarkan musik, bahkan berkomunikasi karena perangkat ini terkoneksi dengan smartphone yang ada pada saku atau tas Anda.

“Head Up Display NUVIZ telah membawa teknologi digital ke suatu era baru dalam industri otomotif, khususnya motor, sehingga merupakan kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan produk baru ini,” kata Presiden Direktur PT SVI Setiawan Winata dalam pernyataan pers baru-baru ini.

“Kami memahami bahwa saat ini fungsi Head Up Display sangat dibutuhkan dan krusial, baik untuk dokumentasi perjalanan (camera action), petunjuk arah (GPS), mendengar musik, hingga berkomunikasi. Karena itu, kami berusaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Seperti dikatakan Setiawan Winata, NUVIZ HUD ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pecinta motor akan perangakt multifungsi. Ada empat fungsi dasar yang dibawa oleh perangkat ini, yakni GPS display, Music Player, Action Cam, dan komunikasi via Bluetooth yang menghubungkan NUVIZ HUD dengan smartphone.
Mau navigasi GPS di helm Anda? NUVIZ HUD sudah hadir di Indonesia


Guna menunjang kinerjanya, NUVIZ HUD didukung dengan prosesor quadcore dari Qualcomm yang memungkinkan membaca navigasi, membaca akselerasi, dan membaca ketinggian dengan cepat.

NUVIZ HUD dibekali kamera bersensor 8 MP yang mampu merekam perjalanan Anda dalam gambar video dengan resolusi 1080P x 30 frame per second (fps). Juga fitur Bluetooth untuk mengirim atau menerima data ponsel dan untuk berkomunikasi.

“Di kelas premium, kami melihat NUVIZ sangat dinantikan oleh para biker, karena itu kami menghadirkan produk NUVIZ dengan fitur-fitur yang semakin memudahkan biker untuk berekplorasi,” kata GM Product & Marketing PT SVI Krisnan Sutarki.

“PT SVI juga memberikan pengalaman menyenangkan dalam mengendarai motor melalui fitur-fitur di NUVIZ. Dengan desain modern dan futuristik, NUVIZ tidak hanya cocok untuk biker pemula, tetapi juga bagi para touring biker yang ingin membagikan pengalaman touring bersama tunggangan kesayangan,” jelas Krisnan menambahkan.

Namun SVI belum memberikan informasi mengenai harga NUVIZ HUD ini untuk pasar Indonesia. Di toko online Amazon, NUVIZ HUD dipasarkan dengan harga sekitar 700 dolar (Rp9,6 jutaan), itu pun persediaannya sudah menipis karena mungkin laku keras.

Dengan desain yang ergonomis dirancang untuk pengendara motor, NUVIZ HUD sangat mudah dipasang pada helm, dengan tombol kontrol terpisah yang bisa dipasang di sekitar stang motor agar mudah dijangkau oleh tangan pengendara.

NUVIZ HUD dilengkapi layar transparan yang akan memproyeksikan informasi perjalanan, termasuk navigasi GPS di sudut kiri bawah pandangan pengendara pada kaca helm.

Bentuk fisinya yang melengku mengikuti bentuk helm bagian depan bawah, memungkinkan kamera-HD-nya bisa merekam perjalanan Anda dengan mudah. Kapasitas penyimpanan pada perangkat ini menggunakan microSD untuk ukuran hingga 128GB.


Berinteraksi dengan NUVIZ dan antarmuka pengguna HUD sangat mudah. Pengontrol NUVIZ dapat diposisikan dengan beberapa cara ke stang motor Anda dan dirancang untuk digunakan dengan sarung tangan. Bluetooth low energy (LE) memungkinkan baterai bertahan selama bertahun-tahun penggunaan.

Sementara perangkat utamanya dilengkapi dengan baterai Li-ion berkapasitas 3.250 mAh yang mampu bertahan untuk pengoperasian NUVIZ hingga 8 jam perjalanan sepeda motor Anda.

Tidak hanya untuk menampilkan informasi perjalanan, memainkan musik, memvideokan perjalanan, atau berkomunikasi, NUVIZ HUD juga memungkinkan untuk mengambil foto.

Semuanya bisa dikontrol secara wireless melalui tombol yang dipasang pada stang motor, memungkinkan mata pengendara tetap berkonsentrasi ke jalan. Membawa beberapa perangkat bersama, memungkinkan pengendara sepeda motor untuk mempertahankan kendali tanpa terganggu.

NUVIZ adalah Display Head-Up sepeda motor pertama yang menampilkan info langsung di garis pandang alami Anda. Semua info berjalan melalui satu perangkat, yang mudah dipasang untuk helm sepeda motor full-face dan sangat cocok untuk digunakan dengan motor apa pun, kata sang produsen NUVIZ.

Dengan harga sekitar 700 dolar, Anda bisa mendapatkan paket NUVIZ HUD yang meliputi head up display, headset, pengontrol, hardware yang didalamnya termasuk kabel USB, mounting plates untuk memasang NOVIZ pada helm dan pengontrol pada stang sepeda motor.

Sumber: PT SVI dan NUVIZ


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar