Kutu Community ajarkan keselamatan berkendara via mewarnai helm

Kutu Community ajarkan keselamatan berkendara via mewarnai helm

Lomba mewarnai helm Kutu Community

Yogyakarta (Otolovers) - Komunitas pecinta scooter Kutu Community kembali mengajarkan tentang keselamatan berkendaraan sejak dini yang dikemas dalam acara mewarnai helm bagi anak-anak sekolah dasar.

Acara yang menekankan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara pada anak usia 6-10 tahun ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Indonesia Scooter Festival (ISF) yang telah berlangsung pada 23-24 September 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Kegiatan sosial yang dihelat oleh Kutu Community ini mengajak 20 anak untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya dalam kompetisi mewarnai helm anak. Semua fasilitas lomba tersebut diberikan secara gratis. Peserta lomba mendapatkan 1 helm GM, 3 spidol berwarna dan makanan ringan.

“Lomba ini bertujuan untuk menanamkan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara aman di jalan sejak usia dini dan kami memfasilitasi bakat yang dimiliki anak-anak dalam sebuah kompetisi yang menyenangkan,” ujar Hidan Suyadis, Ketua Kutu Region Jogja yang menjadi pelaksana kegiatan, dalam siaran pers.

Konsep acara yang dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan ini mendapat sambutan hangat dari para orangtua yang mendampingi anaknya saat mengikuti lomba.

“Sangat bagus dan positif untuk pendidikan safety bagi anak-anak dengan kegiatan yang menyenangkan. Kalau bisa lebih sering diadakan kegiatan seperti ini,” kata Ibu Eni, orangtua Orlin yang masih duduk di kelas 1 SD Corongan, Sleman, Jogja.

Antusias peserta dalam mengikuti lomba sangat tinggi dan semua peserta mengaku belum pernah mengikuti lomba mewarnai helm yang didukung Adira Insurance.

“Kalau aku sering ikut lomba mewarnai dan menggambar di kertas, tapi kalau di helm baru kali ini om.” ujar Regina Joycelin, siswa kelas 4 SD Kalam Kudus, Jogja.

Begitu juga dengan M. Royant Hizbullah, usia 9 tahun, mengaku penasaran dan tertantang untuk mengikuti lomba mewarnai helm ini. “Aku penasaran om, belum pernah soalnya ikut lomba mewarnai helm,” tutur siswa kelas 3 SD Pengkol.

Sementara itu, Ayang Bangkit Soekarno, Public Relation and Marketing ISF, mengatakan, Indonesia Scooter Festival bukan hanya diperuntukan bagi komunitas pecinta scooter, tapi juga untuk anak-anak, para orangtua dan semua keluarga Indonesia.

Kutu Community yang berdiri pada 17 Agustus 2014 terus melakukan terobosan dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas pengguna scooter ini selalu mendapatkan perhatian masyarakat luas dengan ide-ide kreatifnya, seperti lomba mewarnai helm anak yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta dan Bandung.

Pemenang Lomba Mewarnai Helm Anak:

Juara 1 Regina Joycelin, 10 Tahun,    SD Kalam Kudus
Juara 1 M. Royant Hizbullah, 9 Tahun, SD Pengkol
Juara 3 Kiara Latifa Zarra, 8 Tahun, SD Muhammadiyah Condong Catur
Juara 4 Wastuagni Radmila, 7 Tahun,    SD Muhammadiyah Bodon
Juara 5 Orlin Carissa, 6 Tahun, SD Carangan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar