Motor custom Indonesia raih penghargaan di MBE Italia

Motor custom Indonesia raih penghargaan di MBE Italia

Jakarta (Otolovers) - Beberapa motor custom yang dibawa Champions Team Suryanation Motorland sukses menyabet penghargaan di ajang Motor Bike Expo 2018 di Italia, bahkan karya-karya builder Indonesia itu mampu menyedot perhatian pengunjung dan media di sana.

“Kehadiran motor-motor dari Indonesia ini sepertinya banyak menyita perhatian dan banyak media internasional yang menanyakan perkembangan dunia custom di Indonesia,” kata Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, dalam siaran pers Suryanation Motorland baru-baru ini.  

Jika motor “Skutt”  dan “The Stone” berhasil masuk 10 besar motor terbaik, maka Iconic Bike 2017 “The Trident” hasil kolaborasi Psycho Engine dan Cherry’s Company yang dimentori Lulut Wahyudi mendapat penghargaan Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018 dari Biker's Power yang merupakan salah satu media partner MBE.

Pada penghujung acara Motor Bike Expo menyisakan 2 pengumuman Custom Bike Contest yang diumumkan yaitu Custom Chrome Italian Championship 2018 yang disponsori salah satu produk aftermarket dan Low Ride Magazine Italia.

Hasilnya, motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland kembali mendapatkan gelar. Motor buatan KromWorks, “The Stone”, menyabet peringkat 3 Custom Chrome Spesial Champion Class yang merupakan salah satu kelas bergengsi.

Andika Pratama dari KromWorks mengaku senang dan bangga sekali motornya berhasil menjadi salah satu juara di ajang internasional Motor Bike Expo. "Seperti mimpi rasanya menjadi salah satu pemenang, berhasil masuk nominasi saja sudah merupakan kebanggaan buat saya apalagi menjadi salah satu pemenangnya," ujarnya.

Pada hari terakhir ajang Motor Bike Expo 2018 yang berlangsung di kawasan Veronafiere, Verona. Italia, Champions Team Suryanation Motorland menghabiskan waktu di lokasi acara dengan menyambangi booth-booth tenant Motor Bike Expo yang ada di area Hall 1 sampai Hall 3. Area ini diisi oleh tenant-tenant yang berhubungan dengan dunia custom dan industri pendukungnya.
Motor custom Indonesia raih penghargaan di MBE Italia


"Kita banyak belajar khususnya mengenai produk aftermarket custom di Eropa yang sangat berkualitas dengan desain yang inovatif dan tentunya berkualistas. Seperti saat di W&W Cycles mereka memproduksi ribuan produk after market untuk motor HD mulai dari tipe klasik sampai dengan yang paling baru,” tambah Ari.

Champions Team Suryanation Motorland 2017 mendapat sambutan hangat dari builder dan juga beberapa produsen produk after market saat berkunjung ke area booth tenant. Dalam kesempatan ini tim Suryanation Motorland juga memberikan plakat sebagai tanda mata kepada beberapa tenant yang ada di sana seperti Arlen Ness, Abnormal Cycles, W&W Cycles, dan lainnya.

Saat mengunjungi booth Arlen Ness tim langsung disambut oleh Cory Ness dan Zach Ness, bapak dan anak ini merupakan generasi penerus dari salah satu legenda custom dari Amerika yaitu Arlen Ness. Cory mengatakan kalau dirinya sangat menyukai motor-motor custom yang dipajang di booth Suryanation Motorland.

Tidak ketinggalan juga Champions Team mengunjungi booth Abnormal Cycles yang baru saja dinobatkan sebagai King of The Verona 2018 dengan motor MAG 1920. Para anggota tim juga terlihat langsung berdiskusi dengan sang builder seputar motor tersebut.

"Saya tertarik desain setangnya yang terinspirasi dari sokbreker konvensional mobil seperti per daun. Cocok sekali bersanding dengan frame bergaya boardtracker," ujar Rizal Muhammad, pemenang Best of The Best Semarang.

Italian Championship 2018, 3th Place Champions Class yang disponsori oleh Custom Chrome Europe:

1. Rocket Bob’s (Inggris)
2. Asso Special Bike (Italia)
3. KromWorks (Indonesia).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar