Mengupas spek Hyundai Santa Fe 2019, banyak pembaruan

Mengupas spek Hyundai Santa Fe 2019, banyak pembaruan

Hyundai Santa Fe 2019

Jakarta (Otolovers) - Hyundai baru saja merilis generasi terbaru dari SUV paling laris dalam sejarah brand Korea ini, Hyundai Santa Fe 2019, yang akan dipasarkan di Amerika Serikat musim panas tahun ini.

Generasi keempat ini dikembangkan di atas kesuksesan generasi sebelumnya dan menawarkan interior berorientasi keluarga yang serba baru, sarat teknologi mutakhir serta ekterior lebih berani.

SUV yang sejauh ini telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di Amerika Serikat ini, generasi keempatnya dirilis dalam dua jenis mesin, bensin dan diesel.

All-new Santa Fe dan Santa Fe diesel merupakan yang ketiga dan keempat dari delapan crossover utility vehicle Hyundai yang akan debut pada 2020 mendatang.

Lahirnya generasi keempat ini juga menandai perubahan nama pada Santa Fe, dimana Santa Fe Sport 5-penumpang sekarang disebut Santa Fe saja, sementara model tiga barisnya yang dulu bernama Santa Fe sekarang menjadi Sante Fe XL.

Versi diesel Santa Fe 2019 juga akan dilengkapi kursi yang bisa dilipat dengan sekali sentuh untuk memudahkan akses penumpang ke kursi baris ketiga. Kursi baris ketiga hanya tersedia pada Santa Fe diesel.

Eksterior

Wajah baru Santa Fe kental dengan ikon Cascading Grille dan desain Composite Light Hyundai yang terdiri dari LED Daytime Running Lights yang ditempatkan di atas lampu utama LED.
Mengupas spek Hyundai Santa Fe 2019, banyak pembaruan

Tampak belakang


Desain eksterior ditandai dengan sikap lebar yang kuat dan tubuh atletis. Ini adalah tampilan yang berani yang ditingkatkan oleh garis halus yang memperkuat status kendaraan di jajaran SUV Hyundai.

Profil Santa Fe menampilkan garis karakter dinamis yang memanjang dari lampu depan ke lampu belakang dan daylight opening (DLO) yang lebih besar dengan satin surround yang memberikan kesan ramping bersama dengan visibilitas yang lebih baik.

Roda 19-inci dengan velg potongan berlian mengkomunikasikan kekuatan, seperti halnya tampilan belakang mobil, kini menampilkan bentuk yang berotot dan kuat.

Interior

Desain interior Santa Fe menggabungkan kualitas premium dengan tata letak lapang yang menampilkan tema desain horizontal yang kuat dan visibilitas yang ditingkatkan.

Sentuhan premium seperti panel instrumen tiga dimensi yang berlapis dan jahitan kursi yang kontras mengesankan kemewahan di dalam kabin. DLO Santa Fe yang lebih besar meningkatkan perasaan keterbukaan interior dengan cahaya alami yang berlimpah.

Pembaruan lainnya, meliputi layar sistem audio/visual/navigasi yang lebih dimiringkan dengan posisi lebih disesuaikan untuk mengurangi silau, kemudian tombol kaca jendela yang dipindahkan untuk memberikan lebih banyak ruang bagi siku.
Mengupas spek Hyundai Santa Fe 2019, banyak pembaruan

Interior


Ruang kaki juga diperluas dengan memperkecil penyimpanan di sisi pintu dalam bagian bawah pintu, serta posisi tempat minuman di konsol tengah juga diperbaiki sehingga sandaran tangan tengah lebih nyaman.

Handling stabil

Kenyamanan berkendara, handling, dan stabilitas yang ditingkatkan dicapai melalui perkembangan utama dalam geometri suspensi dari Santa Fe 2019. Perubahan terbesar pada shock belakang bergerak tegak dari posisi miring, meningkatkan pengendaraan dan penanganan lebih baik dalam berbagai kondisi berkendara.

Suspensi self-load-leveling opsional yang tersedia pada Santa Fe memungkinkan ketinggian mobil akan menyesuaikan dengan sendirinya ketika membawa kargo berat.

Sistem ini memungkinkan para insinyur Hyundai untuk menyesuaikan suspensi belakang untuk kenyamanan dan menghindari keras ketika sesekali melewati gundukan.
Mengupas spek Hyundai Santa Fe 2019, banyak pembaruan

Display


Teknologi Smart Sense

Teknologi Hyundai Smart Sense sekarang tersedia di Santa Fe, seperti High Beam Assist, Forward Collision-Avoidance Assist untuk meminimalkan tabrakan depan, Safe Exit Assist, Lane Keeping Assist, Driver Attention Warning, Smart Cruise Control with Stop & Go, kamera parkir terbaru, Surround View Monitor, Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist, dan Parkir Distance Warning Reverse.

Fitur keamanan

Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCW) memudahkan pengemudi mengatahui kondisi di belakang mobil, dan menggunakan Blind Spot Detection dengan sistem sensor radar akan mengingatkan pengemudi saat ada kendaraan mendekat, ini juga dilengkapi pengereman otomatis.

Fitur keamanan tambahan termasuk Rear Occupant Alert, yang Hyundai memulai debutnya dengan Santa Fe. Sistem memonitor kursi belakang menggunakan sensor ultrasonik yang membantu mendeteksi pergerakan anak-anak dan hewan peliharaan.

Sistem ini pertama kali mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang ketika keluar dari kendaraan, dengan pesan di layar pusat instrumen cluster.

Jika sistem mendeteksi gerakan di kursi belakang setelah pengemudi meninggalkan kendaraan dan mengunci pintu, maka sistem akan membunyikan klakson dan mengirimkan peringatan Blue Link ke smartphone pengemudi melalui sistem mobil terhubung Hyundai Blue Link.

Sistem ini dirancang untuk mencegah anak-anak dan hewan peliharaan terlupakan di dalam mobil, tetapi juga membantu jika anak-anak tidak sengaja mengunci diri.

Sementara Safe Exit Assist akan mengeluarkan bunyi untuk mengingatkan penumpang ketika dalam kondisi tidak aman untuk keluar mobil, misal ketika ada mobil yang mendekat, ini juga otomatis akan mangaktifkan kunci pintu.

Dimensi eksterior

Eksterior Santa Fe yang baru juga lebih besar, dengan panjang 187 inci, lebar 74 inci dan wheelbase yang lebih panjang, itu juga memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang daripada Santa Fe Sport 2018.

Hyundai juga sudah meningkatkan visibilitas pada Santa Fe teranyar ini. Dengan spion dipasang lebih rendah dan pandangan lebih jauh ke belakang dan pilar-A telah berkurang ukurannya.

Untuk pengemudi dan penumpang kursi belakang juga sama, empat baris kaca jendela semuanya lebih lebar.

Powertrain

Line-up Santa Fe 2019 menawarkan pilihan tiga powertrains. Ada mesin GDI empat silinder segaris 2,4 liter dengan 185 tenaga kuda atau mesin 4 empat silinder turbocharged yang lebih kuat dengan 235 tenaga kuda.
Mengupas spek Hyundai Santa Fe 2019, banyak pembaruan

Mesin


Dan mesin turbidiesel 2,2 liter CRDi adalah kejutan terbesar Santa Fe 2019, dengan 190 tenaga kuda pada 3.800 rpm dan 322 lb. ft. torsi pada 1.750 - 2.500 rpm. Semua mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan baru.

Transmisi otomatis 8-percepatan

Transmisi yang baru dikembangkan memberikan pergantian yang cepat dan tajam untuk pengalaman mengemudi yang lebih menarik dan efisien melalui pedal di kolom.

Meskipun memiliki dua gigi ekstra, transmisi delapan kecepatan, yang dirancang in-house, lebih ringan dari model enam kecepatan yang sudah ada sebelumnya.

Transmisi otomatis menambahkan rentang rasio di kedua bagian atas dan bawah kecepatan output memungkinkan untuk dorongan ekstra off-the-line dan yang lebih tenang, lebih hemat bahan bakar.

Konverter torsi saluran hidraulik multi-cakram dan dikontrol secara individual meningkatkan daya respons dengan memperluas pita sambungan langsung, sementara pompa oli yang diperkecil dan bantalan bola ganda meminimalkan efek gesekan.

HTRAC Advanced AWD System

Santa Fe 2019 dilengkapi HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD)yang dikembangkan sebagai sistem multi-mode, menyediakan kopling elektronik, variabel-torsi-split dengan kontrol torsi aktif antara gandar depan dan belakang.

Mode HTRAC Normal, Sport, dan Smart yang dipilih pengemudi membantu menyediakan kontrol penuh keyakinan di semua kondisi cuaca. Pengaturan Sport memberikan nuansa yang lebih gesit dengan mengirimkan lebih banyak torsi yang tersedia ke roda belakang, untuk kesan dinamis yang sporty saat diinginkan.

Sistem ini memiliki kisaran variabilitas distribusi torsi yang lebih luas daripada banyak sistem kompetitif dan telah disesuaikan dengan kondisi seperti percepatan lurus, kecepatan menikung menengah dan tinggi, dan menanjaki bukit.

Hyundai Santa Fe 2019 dilengkapi dengan teknologi, termasuk sistem navigasi AVN 5.0 terbaru dari Hyundai dengan Android Auto ™ dan Apple CarPlay ™ yang ditawarkan dengan trim level yang lebih tinggi.

Trim level dasar mendapatkan antarmuka pengguna 7-inci standar, juga dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Dan untuk menghilangkan kebutuhan akan kabel pengisi daya, ada pad pengisian Qi nirkabel untuk perangkat Android yang kompatibel, serta Apple iPhone 8 dan iPhone X.

Kemudian sistem 640-watt, 12-speaker stereo bermerek Infinity baru dengan amplifier 11-channel fitur teknologi Clari-Fi dan QuantumLogic ™ Surround Sound menjadi penunjang hiburannya.

Clari – Fi bekerja secara real-time untuk membangun kembali detail audio yang hilang dalam musik yang dikompresi secara digital, sementara QuantumLogic ™ mengekstraksi sinyal dari rekaman asli dan mendistribusikannya kembali ke dalam suatu panggung suara yang otentik dan multidimensional untuk pemutaran yang jelas, halus dan penuh detail.

Smart Speed-Dependent Volume Control akan secara otomatis menyesuaikan volume audio naik atau turun berdasarkan kecepatan kendaraan dan pengaturan sistem volume.

BLUE LINK® Connected Car System

Model yang dilengkapi dengan Santa Fe Blue Link mencakup tiga tahun layanan Blue Link gratis, dengan layanan panduan keselamatan, diagnostik, remote, dan suara yang ditingkatkan.

Blue Link menghadirkan konektivitas langsung ke mobil dengan teknologi seperti Remote Start, untuk mengontrol mobil dari jarak jauh termasuk menemukan posisi mobil via GPS.

Heads-Up Display (HUD)

Mengambil inspirasi dari teknologi pesawat, tersedia Heads-Up Display (HUD) memproyeksikan gambar virtual 8,5 inci ke kaca depan, memungkinkan pengemudi tetap fokus dengan pandangan ke depan atau ke jalan.

Fitur ini menggunakan sistem cermin yang dikombinasikan dengan layar LCD TFT dan menampilkan kecerahan yang dapat disesuaikan untuk memastikan visibilitas siang hari dan malam hari yang sangat baik.

Mengemudi bisa mendapatkan informasi seperti kecepatan, status Smart Cruise Control, navigasi, Blind Spot Collision Warning, Forward Collision-Avoidance Assist, batas kecepatan, Lane Departure Warning dan data sistem audio di kaca depan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar