Tetap dominan, Iannone rebut pole MotoGP Austria, Rossi kedua

Tetap dominan, Iannone rebut pole MotoGP Austria, Rossi kedua

Andrea Iannone

Spielberg (Otolovers) - Andrea Iannone sedang on fire, setelah mendominasi sejak latihan bebas, ia akhirnya merebut posisi start terdepan (pole) di balap MotoGP di sirkuti Red Bull Ring, Austria, Sabtu.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi juga tampil baik, dengan hanya kalah cepat dari jagoan Ducati itu, ia pada balapan Minggu akan start dari tengah baris terdepan alias posisi kedua.

Rossi mencatatkan waktu beberapa detik lebih cepat dari penunggang Desmosedici lainnya, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi start ketiga.

Iannone yang berkendara dengan cedera yang belum sembuh akibat insiden dalam sebuah balap motocross musim panas ini, mencetak waktu tercepat di akhir kualifikasi kedua dan menggeser catatan waktu Rossi yang semula teratas.

Pebalap Ducati, yang bakal pindah ke tim Suzuki Ecstar musim depan mengamankan posisi pole kedua dalam karirnya setelah duel dengan rekan setimnya untuk meraih supremasi pekan ini.

Rekan Rossi dari Yamaha, Jorge Lorenzo yang mengejar posisi pole dalam lap terakhir kualifikasi, menghasilkan pencapaian lebih baik dengan mengisi posisi start keempat.

Saingan dekat Yamaha dari Repsol Honda Marc Marquez akan start di belakang Lorenzo, setelah sempat diragukan bisa tampil karena kecelakaan pada latihan bebas ketika ia berusaha mengindari rekan setimnya Dani Pedrosa di tikungan ketiga.

Melengkapi baris kedua start, Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar merebut posisi start keenam, kemudian di belakangnya berurutan ada Cal Crutchlow (LCR Honda), Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich), Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), menempati baris ketiga.

Pada baris keempat, masing-masing diisi Hector Barbera (Avintia Racing, Eugene Laverty (Pull&Bear Aspar), dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda menutup 12 pebalap terdepan dalam start.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar