Sebelum mudik, cek dulu kendaraan Anda

Sebelum mudik, cek dulu kendaraan Anda

Bengkel

Jakarta (Otolovers) - Mudik merayakan Idul Fitri di kampung halaman sudah menjadi ritual tahunan bagi masyarakat Indonesia.

Selain menggunakan transportasi umum, tidak sedikit yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tapi yang terpenting adalah persiapankan dengan baik segalanya sebelum memulai mudik.

Bintarto Agung, Ketua Bidang Ecodriving Bidang Mobility Ikatan Motor Indonesia dalam ngobrol santai bareng Shop&Drive, Selasa (6/5), berbagi tips ringan mengenai persiapan mudik.

Sebelum memulai perjalanan mudik, kata Agung, Anda perlu mempersiapkan selain fisik dan mental, juga kendaraan dengan mengecek POWER.

Apa itu POWER? Ini singkatan dari Petrol, Oil, Water, Electrical, dan Rubber.

Jadi Anda perlu mengecek bahwa kendaraan tidak ada masalah dengan mesinnya, termasuk sirkulasi bahan bakar termasuk pembakarannya, kemudian kelayakan oli (mesin, transmisi, dan lainnya), kecukupan air aki dan radiator, kemudian kelistrikan (soket dan kabel hardness lainnya, serta kondisi ban.

Jika Anda tidak cukup punya pengetahuan mengenai hal itu atau tidak punya waktu untuk melakukannya, datanglah ke bengkel atau memanfaatkan layanan Shop&Drive.

Shop&Drive tidak hanya menyediakan suku cadang, tapi juga memberikan layanan pengecekan kendaraan Anda.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar