Taktik Lewis Hamilton menangi F1 British Grand Prix

Taktik Lewis Hamilton menangi  F1 British Grand Prix

Stefan Brending, Wikipedia-CreativeCommons

Jakarta (Otolovers) - Lewis Hamilton yang memenangi balap F1 British Grand Prix di sirkuit Silverstone mengemukakan hal yang membuat dia unggul.

"Sekali ini, keputusanku sempurna," kata Hamilton soal langkahnya mengganti ban saat mulai hujan.

Rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg, punya keputusan lain dan berakhir di posisi kedua.

Sementara itu peraih posisi ketiga, Sebastian Vettel dari tim Ferrari, mengatakan kalau saja tidak hujan, dia tak akan berdiri di podium.

Pebalap tim Williams Felipe Massa dan Valtteri Bottas masing-masing di urutan empat dan lima.

"Senang sekali dengan hasil ini," kata Hamilton dari kendaraan balapnya lewat radio tim.

Hamilton pertama kali menang di Silverstone tahun 2008 kemudian tahun 2014.

Tim Williams mencatatkan hal yang sensasional saat start dengan melesat ke depan. Massa bahkan mendahului Rosberg dan Hamilton yang start paling depan. Bottas pun mengimbangi rekannya dan berada di belakang Hamilton yang sedang di posisi dua, di belakang Massa.
 
Saat awal start itu bahkan sempat muncul kemungkinan tim Williams akan meraih kemenangan pertama mereka sejak tahun 1997.

Namun, harapan tim Williams meredup seiring Massa terpaksa masuk pit , padahal Bottas yang ada di belakangnya lebih cepat untuk menempel Hamilton.

Posisi tiga yang seharusnya untuk Williams ternyata direbut oleh tim Ferrari yang melakukan keputusan cepat penggantian ban menjelang hujan, saat masih tersisa 8 dari 52 lap.

Hujan yang turun hingga akhir pertandingan membuat balap makin menegangkan.

Balap diwarnai dengan tabrakan dua kendaraan tim Lotus pada lap pertama. Tabrakan antara  Romain Grosjean dan Pastor Maldonado itu juga membuat Jenson Button dari McLaren terlibat dan terpaksa mengakhiri balap. Rekannya di McLaren, Fernando Alonso, finish di urutan ke-10.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar