Hamilton unggul 19 poin usai menangi GP Formula 1 Jerman

Hamilton unggul 19 poin usai menangi GP Formula 1 Jerman

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton

Hockenheim (Otolovers) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton unggul 19 poin di puncak klasemen setelah memenangi balap Formula 1 di Kockenheimring, Hockenheim, Jerman, Minggu waktu setempat.

Dengan finish tercepat 1 jam 30 menit 44,200 detik, Hamilton kian kuat memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 217, terpaut 19 poin dengan rekan setimnya, Nico Rosberg.

Pebalap tuan rumah Nico Rosberg yang start di posisi terdepan (pole) harus puas finish di urutan keempat, setelah kalah cepat dengan duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen yang merebut podium dua dan tiga.

Di belakang Rosberg, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonan, finish di tempat kelima dan keenam, sementara posisi ketujuh direbut pebalap Force India, Nico Hulkenberg.

Pebalap McLaren Honda Jenson Button yang menyusul Valtteri Bottas dari William di lap terakhir, finish di urutan kedelapan, di depan Button.

Sergio Perez dari tim Force India melengkapi 10 besar untuk balapan di Jerman ini, sedangkan Felipe Nasr dari Sauber dan Felipe Massa dari Williams gagal menyelesaikan balapan.

Pebalap Indonesia Rio Haryanto, yang posisinya di Tim Manor terancam lantaran kurangnya dukungan dana dari sponsor, finish di urutan 20, di bekalang Jolyon Palmer dari Renault, demikian mengutip formula1.com.  

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar