Hamilton menangi balap Formula 1 Kanada

Hamilton menangi balap Formula 1 Kanada

Lewis Hamilton

Montreal (Otolovers) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton finish tercepat dalam balap Formula Satu Kanada pada Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB), mengalahkan saingannya dari Ferrari Sebastian Vettel.

Hamilton finish terdepan dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 5,296 detik untuk merebut gelar kelima kalinya di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

Sementara pebalap Ferrari Vettel yang sempat memimpin memasuki tikungan pertama, gagal mempertahankan posisinya dan finish di tempat kedua.

Valtteri Bottas secara impresif merebut tempat ketiga untuk mempersembahkan podium pertamanya bagi tim William pada musim 2016 ini.

Sang pemimpin klasemen Nico Rosberg hanya mampu meraih tempat kelima setelah terlibat kontak dengan Hamilton di tikungan pertama, membuat pebalap Mercedes itu menyisakan selisih hanya lima poin dengan Hamilton.

Max Verstappen sukses merebut tempat keempat untuk Red Bull, setelah mempertahankan posisinya dari tekanan Rosberg pada lap terakhir, dan memaksa pebalap Mercedes itu gagal masuk di empat besar.

Pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen finish di tempat keenam, sementara tempat ketujuh direbut Daniel Ricciardo dari Red Bull, dan pebalap Force India Nico Hulkenberg dan Sergio Perez berada di antara sepuluh besar.

Sedangkan pebalap Toro Rosso Carlos Sainz, yang mendapatkan hukuman pengurangan lima grid dalam posisi start, berjuang dari garis start 20 dan mengamankan tempat kesembilan.

Jenson Button menjadi pebalap yang keluar pertama dari lintasan balap, setelah masalah mesin mobil Honda McLaren-nya memaksa dia berhenti dari balapan pada lap 11.

Menyusul kemudian pebalap Renault Jolyon Palmer masuk garasi karena percikan air pada lap 19, dan Felipe Massa menyusul masuk ke pit Williams pada lap 38, demikian mengutip laporan formula1.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar