Hamilton rebut pole F1 Abu Dhabi untuk jaga harapan juara

Hamilton rebut pole F1 Abu Dhabi untuk jaga harapan juara

Lewis Hamilton

Abu Dhabi (Otolovers) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merebut posisi pole dalam kualifikasi Formula 1 Abu Dhabi, Sabtu, untuk menjaga harapannya dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini.

Hamilton akan start terdepan dalam balapan hari Minggu setelah mengalahkan pesaing terdekatnya yang juga rekan setim, Nico Rosberg, dengan catatan waktu tercepat kualifikasi 1 menit 38,755 detik.

Terpaut hanya 3/10 detik, Nico Rosberg akan start di posisi kedua, dengan pertaruhan besar apakah ia akan tetap bertahan di puncak klasemen atau merelakannya untuk Hamilton.

Dua pebalap Mercedes, Hamilton dan Rosberg, sedang dalam persaingan ketat untuk perebutan gelar juara dunia 2016, dimana Rosberg masih memimpin perolehan poin meski hanya terpaut 12 dari Hamilton (367 vs 355).

Di belakang Rosberg, pebalap Red Bull Daniel Ricciardo akan menempati posisi start ketiga dan Kimi Raikkonen dari Ferrari mengisi posisi keempat.

Rekan Raikkonen, Sebastian Vettel akan memulai balapan dari posisi lima, diikuti Max Verstappen dari Red Bull di tempat keenam, dan Nico Hulkenberg wakil tim Force India menempati grid ketujuh.

Sergio Perez juga dari Force India, kemudian Fernando Alonso dari McLaren, serta Felipe Massa dari tim Williams melengkapi 10 pebalap terdepan dalam garis start.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar