Hamilton lebih baik dari Rosberg, raih pole di Formula 1 Monza

Hamilton lebih baik dari Rosberg, raih pole di Formula 1 Monza

Lewis Hamilton dari tim Mercedes menggeser rekan setimnya Rosberg dalam catatan waktu kualifikasi Formula 1 Monza, Italia, Sabtu (3/9/2016) untuk start terdepan. (motogp.com)

Monza (Otolovers) - Lewis Hamilton akan memulai balapan hari Minggu (4/9) dari posisi terdepan setelah mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, setengah detik lebih cepat dalam kualifikasi Formula 1 di Monza, Italia.

Itu merupakan pole ketiganya  berturut-turut di Italia bagi sang juara dunia, dan ketujuh dalam musim ini, menempatkan dia tegas di jalur untuk kemenangan ketiga beruntun dalam dongeng 'Temple of Speed'.

Favorit tuan rumah Ferrari sekali lagi menjadi penantang terdekat Mercedes, dimana Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen lah yang mampu menempel satu detik di belakang duo Mercedes, untuk start di posisi ketiga dan keempat.

Pebalap Williams Valtteri Bottas yang terbaik dari sisanya, start di depan jagoan Red Bulls Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, diikuti duo Force India Sergio Perez dan Nico Hulkenberg, kemudian Esteban Gutierrez dari Haas melengkapi 10 terdepan.

Hamilton pada kualifikasi kesatu mencatatkan 1 menit 21,854 detik degnan ban supersoft, ketika Rosberg tertinggal di tempat kedua dengan 1 menit 22,497 deitk.

Vettel berada di posisi ketiga dengan 1 menit 23,077 detik dengan menggunakan Pirelli lembut (soft).

Berikut hasil kualifikasi Formula 1 Monza, Italia, pada Sabtu waktu setempat (3/9/2016) mengutip motogp.com:
Hamilton lebih baik dari Rosberg, raih pole di Formula 1 Monza

Hasil kualifikasi Grand Prix Formula 1 di Monza, Italia, 3 September 2016.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar