DS 7 Crossback, mobil PSA pertama berplatform IoT

DS 7 Crossback, mobil PSA pertama berplatform IoT

DS 7 Crossback

Jakarta (Otolovers) - PSA Group belum lama lalu meluncurkan DS 7 Crossback, mobil pertamanya yang dilengkapi platform Internet of Things (IoT) dengan memanfaatkan teknologi dari Huawei.

Platform yang digunakan dalam DS 7 Crossback ini bernama Connected Vehicle Modular Platform (CVMP) dari Huawei, buah nyata dari kemitraan PSA Group dengan perusahaan teknologi China yang diumumkan pada November 2017 lalu.

Pelanggan dapat mengakses layanan baru seperti navigasi yang terhubung, pengenalan suara dan bahasa, dan portal layanan terhubung melalui layar dashboard kendaraan. Status perawatan kendaraan, sejarah perjalanan dan gaya mengemudi juga dapat diakses dari smartphone pelanggan.

Layanan baru untuk pelanggan pribadi dan manajer fleet akan ditambahkan secara berkala ke fitur ini. Itu termasuk layanan infotainment, pembaruan perangkat lunak jarak jauh dan pemetaan navigasi, asisten pribadi, fungsi diagnostik jarak jauh dan pemeliharaan kendaraan, dan layanan yang berguna untuk perusahaan penyewaan mobil, manajer fleet dan operator carharing.

Platform OceanConnect IoT Huawei mendukung Solusi Terhubung Mobil Huawei. Solusi ini membantu mengembangkan mobil yang terhubung, rumah pintar dan kota pintar, memberikan pengguna akses ke berbagai layanan yang dirancang untuk memfasilitasi kehidupan sehari-hari.

Semua interaksi digital antara mobil dan cloud aman, dimana data pelanggan dan mobil dienkripsi, dan integritas, otentisitas dan kerahasiaan mereka dijamin.

Platform Huawei ini akan digunakan untuk semua kendaraan terhubung Groupe PSA di semua wilayah di mana kendaraan ini dipasarkan, kata PSA Group dalam pernyataannya.

Jean Leflour, SVP Connected Vehicle & Services Architecture Strategy, Groupe PSA, mengatakan,“Dengan menyebarkan platform baru yang menghubungkan kendaraan ke Internet Of Things, Groupe PSA memperkaya penawaran layanannya dan membuat mobilitas lebih mudah bagi semua pelanggannya.”

“Dengan Huawei, yang terkenal dengan kapasitas inovasinya, kami dengan senang hati menunjukkan hari ini hasil nyata pertama dari kemitraan kami yang menyediakan pelanggan kami dengan pengalaman baru yang dimungkinkan oleh CVMP. DS 7 Crossback adalah kendaraan pertama yang mendapat manfaat dari proyek gabungan ini, yang pada akhirnya akan diluncurkan ke semua kendaraan grup.”

DS 7 Crossback, yang dikenalkan pertama pada Maret 2018, adalah kendaraan generasi ke-2 dari model DS yang mewujudkan kemewahan Prancis dan teknologi tinggi.

Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur bantuan mengemudi yang inovatif, versi hibrida bensin E-Tense 4x4 300 hp akan menyusul pada 2019, menandai gempuran kendaraan listrik oleh DS Automobiles dan Groupe PSA.

Leon He, Kepala Unit Bisnis Industri Otomotif Huawei Enterprise Business Group, berkomentar,”Kunci sukses transformasi digital produsen mobil adalah membangun platform cloud digital.”

“Berdasarkan platform, produsen mobil, pengembang ekosistem, dan mitra aplikasi industri dikumpulkan untuk bersama-sama menjual produk dan layanan kendaraan di berbagai negara di pasar global dan memberikan layanan perjalanan pribadi kepada pemilik dan pengguna mobil."

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar