PSA naikkan produksi Opel di Inggris, tak pedulikan prospek Brexit

PSA naikkan produksi Opel di Inggris, tak pedulikan prospek Brexit

Pabrik PSA di Luton, Inggris.

Jakarta (Otolovers) - Sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial ringan (LCV) di Eropa, PSA Group ingin memperkuat pangsa pasarnya pada segmen ini baik di benua ini maupun di wilayah lain.

Terkait hal itu, PSA akan meningkatkan kapasitas manufaktur segmen van kompak di pabrik Luton, Inggris pada 2019, selain fasilitas Hordain di Prancis, langkah penting setelah kurang lebih setahun grup ini mengakuisi Opel dari General Motors.

Pada 2017, PSA Grup melaporkan rekor penjualan unit LCV sebesar 476.500, naik 15 persen dibanding tahun 2016. Menambah derivatif mobil penumpang (Peugeot Traveler dan Citroën SpaceTourer, misalnya), Grup menjual 658.000 unit pada tahun 2017.

Investasi di Luton didorong melalui rencana kinerja yang dinegosiasikan antara Unite Trade Union dan Luton plant (UK), dikombinasikan dengan pengetahuannya yang diakui dalam memproduksi kendaraan komersial ringan dan fleksibilitas painting shop yang ada.

Dengan inisiatif ini, platform EMP2 untuk LCV akan dilokalkan pada pertengahan 2019, sebagai bagian dari konvergensi pada teknologi PSA Group.

Rencana kinerja telah difasilitasi oleh dialog sosial yang bertanggung jawab dengan serikat Unite menjamin fleksibilitas produksi dan dukungan dari Pemerintah Kerajaan Inggris dan Luton Borough Council, meskipun ketidakpastian Brexit.

Investasi di pabrik akan berfungsi untuk mengoptimalkan proses manufakturnya untuk memastikan bahwa pekerjaan dilakukan dengan standar tertinggi untuk memenuhi harapan pelanggan yang cerdas.

Pada 2017, pabrik itu menghasilkan 60.000 Opel/Vauxhall Vivaros. Investasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik menjadi 100.000 kendaraan per tahun berdasarkan platform EMP2 PSA Group.

“Kinerja adalah pemicu keberlanjutan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang terlibat dan menggarisbawahi pola pikir terbuka dari mitra serikat kami, serta dari Pemerintah Inggris. Ini adalah tonggak utama untuk masa depan pabrik Luton dan kunci yang memungkinkan untuk melayani ambisi kami di pasar kendaraan komersial, menjamin pelanggan penawaran terbaik di segmen ini,” kata Carlos Tavares, Ketua Dewan Manajemen PSA Group, dalam pernyataan resmi PSA.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar