Bagnaia juarai seri pertama Moto2 di Qatar

Bagnaia juarai seri pertama Moto2 di Qatar

Lorenzo Bagnaia

Jakarta (Otolovers) - Pembalap SKY Racing Team VR46 Francesco Bagnaia dengan yakin menjuarai seri pertama Moto2 musim 2018, setelah memenangi persaingan tiga pembalap terdepan, termasuk Alex Marquez, di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (18/3).

Sejak lampu start menyala, Bagnaia langsung memimpin dengan terus dikuntit Lorenzo Baldassarri dari Pons HP40 bersama Mattia Pasini (Italtrans Racing Team), sebelum kemudian pemegang pole position Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS merangsek kedepan.

Tidak butuh lama bagi Alex Marquez untuk menaklukkan Pasini, dan berduet di depan dengan Baldassarri dan Bagnaia. Alex bahkan sempat beberapa kali menyusul Baldassarri di beberapa tikungan untuk mendekati Bagnaia yang masih memimpin.

Namun, dalam duel ketat dengan Baldassarri, Alex justru sempat melebar saat menikung bersama pesaingnya itu. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Baldassarri yang kemudian memacu motornya untuk mendekati Bagnaia.

Dalam 7 lap terakhir, Alex Marquez semakin menjauh ke belakang, sedangkan Bagnaia dan Baldassarri kian meninggalkannya di depan. Pada lap-lap akhir, Baldassarri semakin mendekati Bagnaia, sempet menyusul dan memimpin juga.

Hingga pada lap terakhir, Bagnaia mampu keluar dari tekanan Baldassarri dan menyelesaikan balapan di posisi pertama dengan catatan waktu 40 menit 19,802 detik. Baldassarri harus puas dengan posisi kedua, diikuti Alex Marquez di posisi ketiga.

Berikut hasil lengkap balap Moto2 Qatar mengutip motogp.com:
{image}

Bagnaia juarai seri pertama Moto2 di Qatar

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar