Pebalap Indonesia Dimas Ekky rebut posisi kelima di Jerez

Pebalap Indonesia Dimas Ekky rebut posisi kelima di Jerez

Pebalap Astra Honda Racing Team Dimas Ekky. (AHM)

Jerez, Spanyol (Otolovers) - Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil membanggakan menghadapi dua seri pamungkas balap di Eropa pada ajang CEV International Championship yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/10).

Dimas Ekky kembali mengulang prestasi terbaik yang dicetaknya pada CEV Moto2 European Championship seri Portima, dengan finish di urutan kelima.

Dimas Ekky memulai start dengan bagus pada CEV Moto2 European Championship. Pebalap Indonesia ini mampu melesat sempurna dan melewati 2 pebalap sekaligus dan langsung berada di posisi ketiga saat keluar tikungan pertama, menurut Astra Honda Motor dalam pernyataannya.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini menunjukkan kelasnya dan memberikan perlawan hebat di lap awal. Sayang, grip ban mulai berkurang dan ban terus spin karena kondisi aspal yang makin memanas.

Dimas terus berjuang mempertahankan posisi keempat. Tapi, grip ban sudah tidak bisa kompromi dan motor susah dikendalikan, hingga akhirnya di tikungan terakhir lap pamungkas Dimas terpaksa mengambil line balap melebar, sehingga dimasuki pebalap lain.

Dimas hanya terpaut 0,2 detik dan finish urutan kelima, prestasi terbaik yang diraihnya di musim ini.

“Saya sangat senang dapat start dengan bagus dan melakukan lompatan dari posisi ke 5 menjadi 3. Saya coba bertahan di posisi 3, tapi Tetsuta (Nagashima) sangat cepat dan saya tidak bisa mengikutinya. Setelah 5 lap, saya mulai kehilangan grip pada roda belakang, tapi saya masih bisa bertarung di posisi 5...,” ujar Dimas Ekky seusai balapan.

Sementara itu di kelas kejuraan CEV Moto3 Junior World Championship, kondisi cuaca yang tidak bersahabat tidaklah mengenakkan bari Andi Gilang.

Gilang kesulitan mengendalikan motornya sehingga tak bisa memberikan progress yang bagus selama balapan. Andi Gilang sudah berusaha maksimal, tapi tetap saja tidak bisa beranjak dari urutan 25.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan kegigihan Dimas Ekky dan Andi Gilang bertarung dengan para pebalap dari berbagai benua di CEV International Championship merupakan bagian dari upaya kedua putra bangsa ini untuk mempersembahkan kebanggaan tertinggi bagi Indonesia melalui ajang balap bergengsi.

Prestasi yang dicetak pada seri Jerez kali ini diharapkan akan semakin menguatkan kompetensi balap para pebalap binaan AHM untuk melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky tetap berada di ururtan tujuh klasemen pebalap kelas Moto2 Kejuaraan Eropa dengan 66 poin. Sedangkan Andi Giland di urutan 27 dengan 4 poin. Seri pamungkas akan dihajat di Valencia, Spanyol 20 November mendatang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar