Luthi pimpin Moto2 Qatar, Zarco mengecewakan

Luthi pimpin Moto2 Qatar, Zarco mengecewakan

Thomas Luthi yang memenangi seri pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu waktu setempat (20/03/2016). (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Swiss Thomas Luthi menghadiahkan podium pertama untuk tim Garage Plus Interwetten setelah finish tercepat dalam balap Moto2 di Sirkuit Lasoil, Qatar, Minggu (Senin dinihari WIB).

Luthi yang di lap-lap akhir mendapatkan kawalan ketat dan sempat tersusul oleh Franco Morbidelli dari Estrella Galicia 0.0 Marc VDS, akhirnya menjuarai seri Qatar berkat aksinya di lap terakhir dan finish dengan catatan waktu 40 menit 14,293 detik.

Namun patut disayangkan bagi pebalap di belakangnya, Franco Morbidelli, yang gagal naik ke podium meski finish di urutan kedua. Pelanggaran jump start yang dilakukannya membuatnya mendapatkan hukuman pengurangan 20 detik.

Morbidelli yang gagal naik podium, harus puas mengisi posisi ke-7 akhirnya, dan otomatis membuat pebalap di belakangnya, Luis Salom dari SAG Team yang naik ke podium kedua.

Tempat ketiga direbut Simone Corsi, yang gagal bersaing di tiga besar, dan menyelesaikan lomba dengan 9,665 detik di belakang Luthi. Kemudian diikuti pebalap Malaysia Hafizh Syahrin di tempat keempat dengan catatan waktu 13,5 detik di bawah catatan waktu Luthi.

Sementara juara dunia tahun lalu dari Ajo Motorsport Johaan Zarco tampil mengecewakan dengan hanya mampu merebut posisi ke-12. Ia juga termasuk pebalap yang ketahuan melakukan jump start dan mendapatkan penalti.

Berikut hasil balap Moto2 Qatar 2016 mengutip laman resmi MotoGP:

Luthi pimpin Moto2 Qatar, Zarco mengecewakan

Hasil balap Moto2 di Qatar 2016



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar