Datsun matic akhirnya hadir juga

Datsun matic akhirnya hadir juga

Datsun Cross

Jakarta (Otolovers) - Setelah lama dinanti, setidaknya menjadi pertanyaan konsumen di perkotaan, Datsun matic akhirnya hadir juga dengan diluncurkannya Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/1).

Selain tampil dengan gaya lebih sporty, Datsun model baru ini hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dan matic atau tepatnya X-Tronic CVT (continuously variable transmission), teknologi CVT terbaru dan pertama di produk Datsun.

Menurut Datsun Indonesia, dengan CVT, Datsun Cross yang memiliki ground clearance 200mm ini melaju dengan lebih halus, mudah dikendarai, juga diklaim lebih hemat bahan bakar, serta ringkas dibanding transmisi otomatis konvensional.

“Menawarkan fungsionalitas kendaraan crossover dan sederet teknologi canggih, Datsun Cross diarahkan untuk pelanggan Indonesia,” kata Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

Dengan desain eksterior yang sedikit berbeda dibanding model pendahulunya, Datsun Cross lebih rapih dengan body cladding di bagian bawah, kemudian roof-rail-nya bisa menopang 30kg barang bawaan, untuk mendukung bagasi.
Datsun matic akhirnya hadir juga

Interior depan Datsun Cross


Datsun menyematkan lampu depan dengan proyektor yang dinamis berbentuk mata elang, yang dipadu dengan indikator sein dan daytime running lamps. Lampu itu akan menyala otomatis ketika kendaraan melewati tempat gelap, seperti ketika di terowongan atau pada malam hari.

Crossover yang ditenagai mesin 1.2 liter dengan power maksimum 68/78 hp dan torsi 104 Nm ini selain punya kap mesin lebih tinggi, ia juga dibekali roda atau ban lebih besar yakni ring 15 inci.

Datsun Cross dibekali fitur keselamatan yang jauh beda dari model sebelumnya, di antaranya Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menjadi standar di semua varian.

Dengan menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor di dalam mobil, fitur-fitur VDC memiliki anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS) dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Dengan harga mulai Rp163 juta, Datsun Cross tersedia dalam tujuh warna eksterior, mulai dari warna metalik baru—aber dan copper—, hitam, putih, dan tiga warna metalik, abu-abu, merah, serta silver.

Baca: Ruang ekstra di kabin Datsun Cross

Sumber: Datsun Indonesia


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar