Peugeot gandeng THACO rakit SUV di Vietnam

Peugeot gandeng THACO rakit SUV di Vietnam

Penandatanganan kontrak PSA Peugeot dengan THACO Vietnam

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil Peugeot, PSA Group, hari ini mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan mitranya THACO (Truong Hai Auto Corporation) untuk mempercepat pengembangan kegiatan bisnisnya di Vietnam.

Keduanya berkomitmen untuk membangun perakitan lokal dan memasarkan dua SUV terbaru PSA Group di Vietnam. Dua SUV akan untuk pasar lokal akan dirakit di pabrik THACO di Chulai, Provinsi Quang Nam.

Proyek baru jalur perakitan lokal ini akan dimulai Oktober 2017 dengan tujuan memenuhi kebutuhan pasar Vietnam untuk volume produksi 27.000 unit selama periode 2017-2020.

Ceremoni penandatanganan kemitraan itu digelar di markas THACO di Kota Ho Chi Minh, dihadiri Mr Tran Ba ​​Duong, Chairman THACO Group, dan Denis Martin, Executive Vice-President China dan ASEAN PSA Group.

THACO Group, pemimpin pasar mobil Vietnam, adalah assembler (perakit), importir, dan distributor merek Peugeot di Vietnam sejak 2014.

Dua SUV baru bakal dirakit untuk melengkapi model yang sudah ada sekarang ini yakni Peugeot 208, 3008, dan 508.

Perjanjian ini merupakan bagian dari rencana strategis dari pertumbuhan yang menguntungkan "Push to Pass” dan mewujudkan ambisi PSA Grup untuk mempercepat pertumbuhan di ASEAN.

Pada kesempatan ini, Tran Ba ​​Duong, Presiden THACO, menyatakan,”Setelah tahap pertama 2014-2016 ditandai dengan kembalinya merek Peugeot di Vietnam, perjanjian ini wujud percepatan ambisi kami di pasar Vietnam."

"Penguatan kemitraan kami di Vietnam dengan kelompok THACO merupakan bagian dari strategi jangka panjang Grup untuk meningkatkan penjualan di Asia Tenggara, kawasan strategis dengan potensi pertumbuhan yang kuat,” kata Denis Martin.

Peningkatan kapasitas produksi lokal PSA dengan THACO memungkinkan untuk mencapai pangsa pasar 5 persen pada 2020, pasar yang akan cepat melebihi 300.000 unit kendaraan per tahun.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar