Wuling siapkan 50 dealer setelah peluncuran model pertama

Wuling siapkan 50 dealer setelah peluncuran model pertama

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun menunjukkan maket pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (keempat dari kanan) disaksikan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan (kedua dari kanan) di pameran GIIAS 2016, Kamis (11/8/2016).

Jakarta (Otolovers) - Wuling Motors disela kehadirannya di pameran GIIAS 2016 menyatakan untuk membuka lebih 50 dealer di seluruh Indonesia setelah peluncuran model pertama brand China itu sekitar pertengahan 2017.

Selain persiapan peluncuran produk, Wuling juga menyiapkan dealer untuk menyokong penjualan, layanan, serta ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia.

Wuling menargetkan ntuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil. Skema finansial yang menarik juga tengah dipersiapkan untuk memberikan kecepatan dan kemudahan akses produk bagi pelanggan Indonesia, kata Presiden Wuling Motors Xu Feiyun di booth Wuling GIIAS di ICE Serpong, Tangerang, Kamis (11/8).

Kehadiran Wuling pada pameran otomotif yang digelar Gaikindo itu merupakan yang pertama di publik Indonesia, dengan maksud untuk memperkenalkan nilai-nilai brand Wuling Motors.

“Partisipasi kami di GIIAS mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi bagian dari pemain otomotif Indonesia. Kami ingin memperkenalkan nilai-nilai kami, yaitu Listen, Understand, and Create for Indonesia; dengan memperlihatkan maket pabrik dan Supplier Park Wuling serta membawa beberapa mobil yang dibawa dari Tiongkok untuk dipamerkan," jelas Feiyun.

"Kesemuanya kami lakukan untuk membuat masyarakat Indonesia lebih memahami tentang siapa Wuling serta menunjukkan keseriusan kami untuk bergabung dalam pasar otomotif Indonesia yang kompetitif."

Wuling saat ini tengah membangun sebuah pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, dimana maket pabriknya yang berskala 1:500 dihadirkan di stan Wuling di GIIAS.

Bersama dengan manajemen Wuling Motors lainnya, Xu Feiyun memperlihatkan maket pabrik dalam acara konferensi pers. “Kami berencana untuk berada di Indonesia dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini yang mendasari kami untuk membangun pabrik dan Supplier Park, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia."

"Anda dapat melihat dari maket pabrik ini bahwa kami serius untuk menciptakan mobil yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dan untuk memastikan komitmen terbaik dalam layanan purna jual kami,” Xu Feiyun menambahkan.

Pabrik dan Supplier Park Wuling dibangun di atas lahan seluas 60 hektar berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Pembangunan pabrik telah mencapai 60% dan sesuai dengan jadwal. Proyek ini diperkirakan akan menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat serta membuka kesempatan besar untuk rantai hulu dan hilir industri otomotif di Indonesia.

Wuling merupakan merek di bawah SAIC General Motors Wuling Automobile Co, Ltd (SGMW), sebuah perusahaan otomotif terdepan di China yang mencatat volume penjualan sebesar 2.040.007 unit di 2015, memosisikan diri sebagai produsen otomotif pertama dengan produksi tahunan melebihi 2 juta unit di negara itu.

SGMW juga menduduki posisi pertama dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 10 tahun di Tiongkok. SGMW terus berkembang di tahun ini seiring dengan volume penjualan dari Januari hingga Juni 2016 yang telah mencapai lebih dari 1 juta unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar