Wuling Confero tantang LCGC dan Avanza, Xenia

Wuling Confero tantang LCGC dan Avanza, Xenia

Wuling Confero

Jakarta (Otolovers) - MPV Wuling Motors pertama untuk pasar Indonesia, Confero, benar-benar menantang pesaing lawasnya yang sudah lama beredar di Indonesia, termasuk model LCGC dan minibus Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia.

Betapa tidak, dalam satu acara di Jakarta, Rabu malam, Wuling Motors mengumumkan bahwa harga MPV model perdananya itu dipatok dalam kisaran harga hanya Rp128,8 juta hingga Rp162,9 juta on the road Jakarta.

Dengan kisaran harga itu, jelas bahwa Wuling menempatkan Confero dalam persaingan “pasar gemuk” mobil keluarga, yang selama ini didominasi dua brand grup Astra, yakni Toyota dan Daihatsu.

Dalam peluncuran perdana untuk publik pada GIIAS bulan ini, Wuling Confero akan memulai persaingan dengan model-model kembar kelompok Astra, seperti Avanza & Xenia, Calya & Sigra, bahkan dalam jajaran LCGC, termasuk Ayla & Agya.

Tidak hanya itu, pada pasar MPV low entry, Wuling Confero juga bakal bersaing dengan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, atau setidaknya mengikis pasar dua model ini.

Confero diperkenalkan dalam tiga pilihan, yakni Confero 1.5 berharga Rp128,8 juta, Confero S 1.5 C mulai Rp150,9 juta, dan varian tertinggi Confero S (Sport) 1.5L dibanderol Rp162,9 juta.

Tantangan Wuling saat ini adalah bagaimana membalikkan citra mobil China yang “kurang bagus” pada masa lalu di Indonesia, sementara dari segi harga, ini tidak diragukan, “menarik” bagi konsumen.

Wuling pun menyediakan program garansi tiga tahun atau 100.000 km dan program jaminan eksklusif komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 km.

Pilihan warna Confero yang ditawarkan Wuling, terdiri dari coklat, hitam, merah, putih, dan silver.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar