Mencoba Confero S, MPV perdana dari Wuling

Mencoba Confero S, MPV perdana dari Wuling

Wuling Confero S tampak depan

Jakarta (Otolovers) - The new comer di pasar Indonesia, Wuling Motors, sudah mengungkapkan model pertamanya yang dibuat di pabrik besar pertamanya di Cikarang, sebuah MPV berjuluk Confero S.

Confero berarti kebersamaan (to bring together), sedangkan S sebagai kependekan dari Sport, sehingga nama lengkap MPV keluarga ini Wuling Confero S, yang diharapkan bisa menjadi pendobrak di pasar Indonesia.

Jika biasa-biasa saja, Wuling mungkin akan sulit untuk merebut simpatik konsumen, karena dia harus berhadapan dengan setidaknya dua brand yang sudah settle yakni Daihatsu dan Toyota dengan Xenia dan Avanza atau yang terbaru Sigra dan Calya.

Di sisi lain, pemain lapis kedua, ada Honda dengan mobil keluarga Mobilio yang sudah populer juga, serta Suzuki dengan Ertiga-nya yang tetap memberi warna pada segmen yang sama.
Mencoba Confero S, MPV perdana dari Wuling

Confero S tampak samping


Tapi, rupanya Wuling sangat menyadari hal itu, dan menghadirkan Confero S berikut beberapa kelebihan yang tidak dipunyai pesaingnya, meskipun harganya sampai sekarang belum diungkap.

Pada 22 Mei lalu, beberapa awak media diberi kesempatan untuk menyaksikan pengenalan nama model MPV pertama Wuling ini, sekaligus mencoba mengendarai dalam beberapa kilometer di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Dari desain eksteriornya, Confero sudah kompetitif, dengan kaca jendela lebih lebar dibanding pesaingnya, memberikan penumpang memiliki pandangan leluasa dari dalam kabin, selain menambah kesan lebih luas.

Selain daytime running light, fog lamp, dan kamera parkir yang begitu lengkap (dua di depan dan empat di belakang), Confero juga dibekali desain velg (alloy) yang gaya, mirip punya Honda Mobilio.

Interior

Sisi interior Confero S juga lumayan ciamik, Anda akan bisa duduk dengan lega bahkan di bangku baris ketiga sekalipun, ini boleh dibilang nyaman dalam kabin yang senyap di kelasnya.

Dengan layar hiburan 8 inci di tengah, ditambah jam berdesain klasik, menghiasi dashboard-nya, dengan warna interior putih tulang, yang katanya akan ada banyak pilihan warna ketika sudah diluncurkan.

Confero dapat membuat 7 orang (seat) bila menggunakan pengaturan kursi kapten (captain seat), dimana penumpang dapat menjangkau ke kursi baris ketiga dengan mudah melalui ruang di antara dua kursi baris kedua.
Mencoba Confero S, MPV perdana dari Wuling

Kabin depan


Tanpa captain seat, Confero bisa memuat 8 penumpang termasuk pengemudi. Sementara di atas kursi baris kedua ada blower AC lengkap dengan pengaturan kecepatan fan bertombol digital.

Keunggulan lainnya, Anda bisa mengisi daya baterai perangkat di mana pun Anda duduk, entah di depan, kursi baris kedua, maupun pada kursi baris ketiga. Semua ada USB socket untuk mengisi daya baterai perangkat mobile.

Test drive

Ketika mencoba mengendarainya, kami merayakan suspensi Confero S begitu empuk, sementara di dalam kabin lebih senyap, dimana suara ban dan mesin tidak begitu terdengar dari dalam.

Suspensinya yang empuk ternyata dibandel dengan stabilitas. Pengereman tajam dari kecepatan 80 km per jam tidak membuat Confero goyah, tetap stabil apalagi ketika diisi lima orang.

Mobil MPV berkapasitas mesin 1500cc ini juga terbilang responsif, akselerasi tidak lemot dan tetap smooth mungkin berkat teknologi DVVT yang disematkannya.
Mencoba Confero S, MPV perdana dari Wuling

mesin


Satu lagi yang sangat berbeda dengan beberapa model pesaing yang sudah beredar, yakni putaran roda kemudinya—begitu enteng—, Anda tak perlu banyak tenaga untuk melakukan manuver.

Meskipun sudah dikenalkan secara terbatas, kemudian dipamerkan di Jakarta Fair 2017 di JIExpo Kemayoran bulan ini, bahkan Wuling sudah membuka pre-order, Confero S menurut manajemen perusahaan China ini masih akan mendapatkan beberapa penyempurnaan.

Ini masih model pengembangan hingga saatnya diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini, kata beberapa petinggi Wuling Motors.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar