Wuling resmi produksi massal Confero S

Wuling resmi produksi massal Confero S

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani plakat yang menandai peresmian pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017) didampingi (dari kiri ke kanan) Chairman SAIC and SGMW Chen Hong, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Provinsi Guangxi, Tiongkok, Lan Tianli dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto.

Cikarang (Otolovers) - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) hari ini meresmikan pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, menandai dimulainya produksi massal Confero S, MPV perdana brand China ini untuk pasar Indonesia.

Dengan keterlibatan sekitar 3.000 pekerja lokal di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir, Confero S akan siap dan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga 2017.

Wuling Motors memulai pembangunan pabrik dan Supplier Park-nya dengan peletakan batu pertama pada Agustus 2015. Total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai 700 juta dolar AS.

“Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar Tiongkok menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia. Dengan total pekerja lokal sebanyak 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir, kami pun siap untuk berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di industri otomotif.”

“Acara hari ini juga merefleksikan pencapaian penting kami untuk kehadiran merek Wuling Motors di Indonesia,” kata Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun dalam peresmian pabrik Wuling Motors di Cikarang, Selasa.

Selain menggunakan teknologi canggih dan peralatan berstandar internasional, pabrik Wuling Motors juga mengadaptasi teknologi global General Motors (GM) yaitu ‘Global Manufacturing System’ (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di dunia, termasuk Wuling Motors untuk memastikan bahwa pabrik Wuling Motors memenuhi standar internasional.

Sistem ini akan membantu Wuling Motors untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Di samping itu, Wuling Motors juga membangun Supplier Park di area pabrik untuk mendukung proyek ini.

Wuling Motors saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati Supplier Park dan juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

Mitra pemasok Wuling Motors antara lain adalah Bosch, Continental, dan PT Gajah Tunggal Tbk. Para pemasok juga telah memulai kegiatan operasionalnya bersamaan dengan dimulainya proses produksi di pabrik Wuling Motors.

“Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56% dari komponen MPV pertama Wuling Motors akan berasal dari supplier lokal. Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di Supplier Park,” tambah Xu Feiyun.

Peresmian pabrik Wuling dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri pula oleh Menteri Perindustrian  Airlangga Hartarto.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar