Federal Parts yakin penjualannya terus naik

Federal Parts yakin penjualannya terus naik

Salah satu produk suku cadang dari Federal Parts.

Jakarta (Otolovers) - Populasi sepeda motor yang terus meningkat di Tanah Air membuat Federal Parts, salah satu brand suku cadang di Indonesia, yakin bahwa penjualannya akan terus naik dalam tahun ini.

Dari tahun ke tahun potensi pasar otomotif Indonesia tidak berkurang, bahkan pada industri kendaraan roda dua pada tahun 2015 lalu, 6.480.155 unit motor yang terserap di pasar domestik, kata Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts di Jakarta, Senin.

Dengan pasar 2015 lalu itu, maka total kendaraan roda dua yang ada di Indonesia meningkat menjadi 80,1 juta unit, dengan populasi skuter mendominasi. Angka itu, kata Kristian, masih harus ditambahkan dengan 1,5 juta unit motor yang sudah terserap pasar selama rentang Januari hingga Maret 2016 ini.

"Melihat besarnya populasi motor di Indonesia, kami yakin potensi Federal Parts untuk berkembang masih sangat terbuka," katanya.

Federal Parts juga terus melakukan penetrasi, dan pada 2015 mencatatkan peningkatan penjualan sekitar 5 persen bila dibandingkan dengan 2014. Dan angka itu meningkat tajam di tahun 2016 ini.

Pada penjualan Januari sampai Maret Federal Parts mampu meningkatkan penjualan hingga lebih dari 10 persen dibanding periode yang sama 2015.

"Tren peningkatan ini bisa kami jaga karena Federal Parts memiliki ragam produk yang lengkap untuk berbagai motor, serta di dukung jaringan pemasaran yang luas. Tak lupa kualitas tinggi kami jaga sambil tetap membuat harga Federal Parts terjangkau masyarakat," lugas Yusak.

Salah satu taktik Federal Parts untuk menjaga peningkatan penjualan, selain mendekatkan diri ke konsumen, adalah dengan menggandeng erat para retailers mereka, di antaranya melalui program Federal Parts Vaganza V.

Program ini kami berikan kepada retailer yang sudah loyalitas terhadap Federal. Sejak dimulainya program pada tahun 2011 hingga saat ini, retailer yang loyal meningkat hingga 55 persen. Pada tahun ini, Federal Parts mengundang seluruh retailer di Indonesia untuk hadir ke Bali pada 9-­10 Mei 2016.

Federal Parts sekarang memiliki jaringan pemasaran 50 main dealer, 23 sales office, dan hampir 10.000 toko atau bengkel. Mereka melayani berbagai kebutuhan suku cadang untuk berbagai merek kendaraan seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar