Tata buat terobosan gandeng 100 toko onderdil, suku cadang mudah didapat

Tata buat terobosan gandeng 100 toko onderdil, suku cadang mudah didapat

Tata Part Center

Jakarta (Otolovers) - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), ATPM kendaraan Tata di sini, membuat terobosan besar dengan menggandeng 100 toko onderdil demi membuat suku cadang tersebar dan mudah didapat oleh para pelanggannya.

Tidak banyak ATPM yang berani membuat langkah seperti Tata terkait aftersales, sebagian besar justru “bersikeras” penyediakan suku cadang hanya di bengkel resmi sementara jumlah jaringan dealer mereka masih jauh dari jangkauan.

Program ini merupakan bagian dari program “Tata Dekat dan Ada” (Tata DDA) yang secara resmi dikenalkan brand India ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada April lalu.

Tata dalam pernyataannya, Jumat (23/12), mengatakan, 100 toko onderdil digandeng melalui 35 dilernya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Kini pelanggan bisa mendapatkan suku cadang genuine Tata di toko suku cadang multi merek seperti merek lainnya.

“Tata DDA adalah bagian penting dari paket komitmen Tata Motors sebagai merek baru di Indonesia. Program ini dirancang untuk mendukung program Piece of Mind yang menjamin customer akan lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan suku cadang genuine Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Menurut Biswadev, untuk menjamin ketersediaan suku cadang, TMDI mematok stok suku cadang Genuine Tata Motors di mitra toko suku cadang hingga total 2100 suku cadang atau 100 suku cadang di masing-masing mitra toko suku cadang untuk waktu enam bulan dan akan terus ditingkatkan setiap bulannya.

Jaringan resmi diler 3S TMDI di seluruh Indonesia sendiri memiliki stok 11.590 suku cadang yang tersebar di 19 diler dan didukung stok konsinyasi 1.805 dari TMDI untuk menjamin program 1x24 jam suku cadang pasti sampai di seluruh diler 3S.

Sementara Tata Parts Center—gudang suku cadang genuine Tata Motors di Cibitung, Jawa Barat—telah ditingkatkan jumlah stoknya hingga 12.500 suku cadang.

Semua suku cadang adalah untuk melayani kebutuhan suku cadang kendaraan Tata Motors di Indonesia, sehingga konsumen terlayani setiap waktu dan tidak harus menunggu.

Tidak hanya melalui jaringan offline, Tata juga menyediakan suku cadang via toko online melalui kemitraan dengan Tokopedia yang memudahkan pelanggannya berbelanja komponen dengan mudah ketika membutuhkan.

“Tidak kurang dari 90 jenis suku cadang fast moving Genuine Tata Motors tersedia di Tokopedia,” kata Biswadev, yang memastikan suku cadang Genuine Tata Motors sudah sangat mudah didapatkan di seluruh Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar