Scrambler Ducati mulai Rp200 juta-an di IIMS 2016

Scrambler Ducati mulai Rp200 juta-an di IIMS 2016

Ducati Scrambler

Jakarta (Otolovers) - Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800 tampil di IIMS 2016 dengan desain booth Ducati bernuansa warna kuning khas Scrambler serta container yang telah di dekorasi dengan tema sesuai dengan masing-masing varian Scrambler Ducati yang ditampilkan.

[Lihat Galeri: Ducati Scrambler di IIMS 2016]

“Scrambler Ducati merupakan sub-brand dari Ducati. Konsep Scrambler Ducati menghadirkan kebebasan berekspresi, menyenangkan dan memberikan semangat positif,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia (PT Garansindo Euro Sports).

Scrambler Ducati dihadirkan dengan desain yang mewarisi Scrambler pertama yang diluncurkan pada tahun 1962.

Swingarm dan desain tangki bensin berbentuk teardrop berbahan aluminium berpadu dengan lampu depan dan belakang LED serta panel instrument LCD.

Desain ‘Post Heritage’ menghadirkan kembali sebuah Ducati yang pernah diproduksi pada tahun 60-an hingga 70an.

Dalam ajang IIMS 2016, Ducati Indonesia menghadirkan Scrambler Sixty2 yang hadir dengan mesin 400cc dan tiga pilihan warna antara lain; Tangerine Orange, Ocean Grey dan Deep Black.

Selain itu, Scrambler 800 hadir dengan mesin 800cc dan pilihan varian Icon, Urban Enduro, Full Throttle dan Classic. Masing-masing varian dari Scrambler 800 memiliki desain dan detail yang berbeda serta pilihan warna cerah dan klasik.

Scrambler 800 menggunakan mesin L-Twin two-valve berkapsitas 803 cc yang berasal dari mesin Ducati Monster 796 yang telah disempurnakan ulang untuk menghadirkan sensasi berkendara khas Scrambler yang mudah digunakan dalam kota maupun saat touring atau perjalanan jarak jauh dengan posisi duduk yang nyaman.

Twin-cylinder Desmodromic dari Scrambler Ducati menghasilkan tenaga 75 hp (55,2 kW) @ 8.250 rpm dan 50,2 lb-ft (6,9 kgm) dari torsi @ 5.750 rpm.

Sesuai karakter Scrambler Ducati dirancang untuk mudah dirawat dan digunakan.

Sasis Scrambler Ducati tetap menggunakan desain khas Ducati dengan angka geometri rangka yang baik serta ukuran handlebar yang lebar membuat Scrambler Ducati memiliki handling yang baik dalam bermanuver dikecepatan rendah dan tinggi serta dalam perjalanan jarak jauh.

Scrambler Ducati Urban Enduro
Hadir dengan mudguard/fender yang tinggi, headlight grill, handlebar cross-brace, velg multispoke. Urban Enduro siap untuk menjelajahi jalanan perkotaan maupun lintasan semi off-road. Sebuah Scrambler Ducati yang untuk urban-jungle, ketika diperlukan sebuah motor untuk beragam lintasan.

Pelindung suspensi, sump guard dan headlight grill, melindungi komponen penting dari bagian mesin dan body Urban Enduro, sedangkan cross-brace memperkuat rangka.

Velg depan multispoke berukuran 3’’ x 18’’ dan 5.5’’ x 17’’ di belakang melengkapi tampilan off-road. Karakter Scrambler Urban Enduro juga terlihat dari logo “X” besar yang terdapat di tangki, yang memiliki arti kemampuan Urban Enduro untuk melalui beragam lintasan.

Scrambler Ducati Full Throttle
Full Throttle terinspirasi dari dunia flat track racing. Dengan warna tangki bensin “Deep Black” dengan logo khusus dan strip kuning – mencerminkan performa dan kecepatan, sama seperti bagian jok dengan detail warna kuning, yang terinspirasi dari balap Flat Track.

Dengan bagian belakang yang pendek, Scrambler Full Throttle dilengkapi dengan Termignoni racing exhaust dan memiliki suara layaknya sebuah motor balap Flat Track. Detail lainnya yang membedakan varian Full Throttle adalah lampu depan dan belakang, tapered handlebar yang ergonomis, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tetap mempertahankan aura balap.

Scrambler Ducati Classic
Scrambler Ducati Classic diperuntukan bagi mereka yang menginginkan style dan detail tahun 1970an yang berpadu dengan kepraktisan sepeda motor modern.

Dengan fender besi dan posisi plat normal yang tradisional dengan velg multispoke berukuran 3”x18” pada roda depan dan 5.5” x 17” pada roda belakang, mencerminkan esensi sebuah sepeda motor sesungguhnya.

Logo klasik Scrambler yang terdapat pada motor ini mencerminkan era Ducati pada tahun 1970an dan sesuai dengan warna “Orange Sunshine” pada tangki, persis seperti Scrambler yang
pertama kali diluncurkan. Selain itu, aksen klasik terdapat pada pola jahitan yang terdapat pada jok kulit yang terdapat pada motor ini.

Kesan motor modern klasik setiap Scrambler terpancar jelas dari desain tangki, jok dan rangka yang didukung dengan kaki-kaki klasik seperti suspensi depan yang masih mengandalkan suspensi teleskopik, namun pada swingarm belakang menggunakan ultra-modern swingarm dan Suspensi belakang Monoshock yang berkesan modern serta di dukung juga teknologi mesin terbaru Ducati dan desain sasis khas Ducati.

Untuk lampu depan didesain ulang, tetap mempertahankan bentuk bulat, namun sudah modern karena menggunakan Ultra-modern LED teknologi, dan lampu belakang juga mengunakan lampu LED.
Fitur dan Teknologi

Scrambler Ducati menggunakan setang yang lebar dan memiliki posisi berkendara yang baik, untuk motor model ini memang diperlukan setang yang lebar dan tinggi, agar kontrol motor menjadi sempurna.
Panel indikatornya berbentuk bulat dan simple yang diletakan disisi samping kanan atas lampu depan, panel indikatornya full digital yang didalamnya terdapat fitur spidometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, suhu, jam, konsumsi bensin sampai lampu peringatan ABS.

Di bagian mesin, Scrambler Ducati menggunakan mesin L-twin two-valve 803 cc berpendingin udara dan menggunakan throttle body 50 mm. Mesin yg digunakan Scrambler ducati adalah mesin Ducati Monster yang memiliki 88 mm bore, a 66 mm stroke yang telah disempurnakan. Transmisi 6 speed dan yang menarik koplingnya sudah pakai anti-hopping atau slipper clutch dan Untuk kapasitas tangki bahan bakar mampu menampung 13.5 Liter bahan bakar.

Berikut adalah harga Scrambler Ducati yang berlaku sepanjang ajang Indonesia International Motor Show 2016.
Scrambler Sixty2
Rp 199,000,000

Scrambler 800 Icon Red/Yellow

Rp 299,000,000

Scrambler 800 Classic
Rp 359,000,000

Scrambler 800 Urban Enduro
Rp 359,000,000

Scrambler 800 Full Throttle
Rp 379,000,000

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar