Datsun GO-cross Concept, GO + yang "naik kelas"

Datsun GO-cross Concept, GO + yang naik kelas

Jakarta (Otolovers) - Datsun tengah mempersiapkan mobil konsep yang diperkenalkan secara global yaitu crossover, Datsun GO-cross Concept.

Datsun GO-cross Concept tak hanya sekadar melahap jalan raya di wilayah perkotaan, lintasan alam bebas di wilayah pedesaan pun dapat dilintasi dengan mudah.

Mobil konsep terbaru Datsun ini adalah yang kedua sesudah Datsun redi-GO Concept yang diperkenalkan Februari 2014.

Datsun GO-cross Concept disiapkan untuk menciptakan segmen pasar baru; serta menarik konsumen yang sebelumnya tidak terjangkau oleh brand legendaris ini. 

GO-cross Concept hadir dalam  tipe MPV tiga-baris; sesuai dengan pendahulunya Datsun GO+.

GO-cross Concept tetap mengikuti filosofi Datsun dalam menciptakan desain mobil untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan harga menarik.

Didesain oleh tim Datsun di Jepang, Datsun GO-cross Concept mampu menempatkan diri di posisi yang berbeda dengan Datsun GO+, meskipun keduanya diciptakan dari platform yang sama. 

“Tantangan kami adalah bagaimana caranya menciptakan crossover yang penuh presisi dengan mempertahankan desain ikonik Datsun GO+ namun juga unik,” ujarKoji Nagano, Executive Design Director, Datsun.

Bagian grille D-Cut Datsun diperbesar, diletakkan lebih ke atas untuk menonjolkan tepian bonnet (hidung mobil) yang lebih tinggi berlapis ‘black-chrome’ untuk menegaskan kemampuan mobil yang lebih tangguh.Fitur unik lainnya adalah LED headlights dan LED tail-lights.

Fitur fenderala 4x4 yang lebih lebar dan body-cladding ekstensif. Cladding  diposisikan hingga ke bagian bawah kedua sisi mobil, meliputi under body guards (pengaman bawah-mobil) pada bagian bawah grille depan dan juga di bawah tail gate pada bagian belakang. 

Meski tidak dimaksudkan untuk memiliki four-wheel-drive, Datsun GO-cross Concept memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan Datsun GO+ untuk menempuh medan yang lebih keras dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi. 

Kemampuan ini ditonjolkan melalui alloy wheels (velg alumunium) lima-jari berukuran 17-inci dan underbody guards yang mempertegas kesan tangguh namun berkelas.

Di antara fitur praktisnya, terdapat roof rack aerodinamis yang terintegrasi dalam posisi di atap mobil bercat hitam.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar