Yamaha Lexi sudah hadir di Medan

Yamaha Lexi sudah hadir di Medan

Motor matic Yamaha Lexi.

Jakarta (Otolovers) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Motors (YIMM) memperkenalkan motor teranyarnya, Yamaha Lexi, di Kota Medan, Sumatera Utara, akhir pekan kemarin disaksikan komunitas Journalist Maxi Community (JMC) yang hendak ke acara Maxi Day di Paropo, Danau Toba.

Deputy GM Marketing PT YIMM Eddy Ang mengaku sangat gembira bisa memperkenalkan Lexi untuk pertama kalinya di Pulau Sumatera, khususnya Medan.

"Medan memang baru pertama kali memperkenalkan Lexi di hari ini. Spesial karena dihadiri teman-teman JMC dari Jakarta dan peserta Maxi Tour de Indonesia yang baru tiba di Medan dari titik nol Sabang," kata Eddy, seperti dikutip dalam siaran pers.  

Sementara Johnie Lie, Chief Promotion main dealer Yamaha Sumatera bagian utara PT Alfa Scorpii, menyebut sangat optimistis hadirnya produk baru Yamaha ini akan mendongkrak penjualan motor merek Yamaha di Sumbagu.

"Lexi menawarkan kelebihan lebih banyak dibanding kompetitor, mulai dari harga, fitur serta model yang ditampilkannya. Kami targetkan bisa menjual sebanyak 2.000 unit Lexi setiap bulannya."

Lexi akan didistribusikan ke konsumen di Medan dan sekitarnya pada Mei depan.

Dari keterangan Johnie Lie, meski belum diluncurkan secara resmi, namun permintaan untuk Lexi cukup tinggi dengan segmen yang cukup beragam. "Lexi merupakan salah satu produk di keluarga Maxi, dan permintaannya cukup tinggi. Rata-rata mereka naik kelas dari segmen Mio ke kelas Maxi, baik itu laki-laki maupun perempuan," tutur Johnie.

"Mudah-mudahan di bulan April unit display sudah ada di semua dealer kami. Nanti Mei baru kita jual ke pasar sekaligus pengiriman unitnya ke konsumen," pungkasnya.

Sejauh ini main dealer Yamaha Alfa Scorpii yang melayani konsumen empat provinsi, Nangroe Aceh Darussalam, Riau, dan Sumut, telah menyumbang 28 persen pangsa pasar Yamaha di Sumatera.

Dari total tersebut, Johnie mengakui Yamaha NMax menyumbang angka yang cukup besar. "Setiap bulan kita bisa jual rata-rata 1.000 unit," jelasnya.

Tapi untuk penjualan terbesar motor Yamaha di Sumatera masih dipegang oleh Yamaha Mio.

Untuk kontribusi secara nasional, Alfa Scorpii menyumbang sekitar 10 persen. Dan tahun ini Johnie menargetkan bisa menaikkan market share sebesar 30 persen khusus untuk penjualan Yamaha di Sumatera bagian utara.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar