Rossi dan Vinales pimpin ujicoba Qatar hari terakhir

Rossi dan Vinales pimpin ujicoba Qatar hari terakhir

Maverick Vinales, pebalap baru tim Movistar Yamaha, yang bergabung dari Suzuki mulai musim 2017.

Jakarta (Otolvoers) - Dua pebalap Movistar Yamaha, baik Maverick Vinales maupun Valentino Rossi, sukses memperbaiki penampilannya dalam sesi ujicoba resmi hari kedua di Qatar, Sabtu (11/3) waktu setempat.

Mantan Suzuki yang tahun ini bermitra dengan Rossi, Vinales, dengan gemilang menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 54,455 detik.

Sementara Rossi, yang sebelumnya tercecer di posisi 7 pada hari pertama, pada hari terakhir uji coba di Sirkuit Internasional Losail, ia berhasil mendampingi Vinales di posisi kedua dengan catatan waktu 0,277 detik lebih lamban dari rekannya itu.

Berbicara dengan media dalam jumpa pers usai uji coba, Vinales mengatakan untuk mencoba menjaga ritmenya hingga balapan sesungguhnya pada beberapa hari mendatang.

“Trying to keep the rhythm,” katanya.

Sang senior, Valentino Rossi, mengaku bahwa ia dan timnya telah banyak melakukan improvisasi sehingga pada hari kedua ia bisa menjadi tercepat kedua di bekalang Vinales.

Posisi ketiga dihuni Jonas Forger, pebalap Monster Yamaha Tech 3, yang mencatatkan waktu 1 menit 54,917 detik, diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan 1 menit 55,032 detik. Crutchlow pada hari pertama mampu menghuni tiga besar.

Pebalap Honda Marc Marquez kurang beruntung pada hari kedua, dengan  menempati posisi 6, sedangkan Jorge Lorenzo yang sekarang di Ducati menempati posisi 8..

Rekan Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, juga tergusur dalam ke posisi 13, setelah pada hari pertama memimpin dengan mudah. Kini Dovi juga bakal punya banyak pekerjaan untuk menyesuaikan dengan aero fairing baru, demikian mengutip data motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar