Ford recall jutaan kendaraan karena kemudi kendur

Ford recall jutaan kendaraan karena kemudi kendur

Ford Fusion 2018

Dearborn, Michigan (Otolovers) - Pabrikan mobil Amerika Serikat Ford Motor Company kembali menarik dari peredaran (recall) kendaraannya, kali ini berjumlah lebih dari 1,3 juta di Amerika Utara karena masalah pada roda kemudi.

Dalam pernyataan resminya, Ford mengatakan ada 1,3 juta Ford Fusion dan Lincoln tahun 2014-2018 yang harus ditarik dari peredaran, dan itu belum termasuk penarikan lain yang berkaitan dengan masalah kopling pada model kendaraan berbeda.

Ford Fusion dan Lincoln 2014-2018 memiliki masalah serius, dimana baut roda kemudi mudah kendur dan memungkinkan roda kemudi terlepas dari kolom roda kemudi, jelas ini meningkatkan risiko kecelakaan.

Pada kendaraan yang terkena dampak, baut roda kemudi mungkin tidak menahan torsi, membiarkan baut melonggar dari waktu ke waktu, dan jika tidak diservis, roda kemudi berpotensi terlepas dan menyebabkan hilangnya kontrol kemudi dan peningkatan risiko kecelakaan.

Ford mengaku sudah mendapatkan laporan mengenai dua kecelakaan dengan seorang terluka yang diduga terkait dengan masalah cacat produksi ini.

Penarikan kembali tersebut melibatkan sekitar 1.378.637 kendaraan di Amerika Utara dengan 1.301.986 di Amerika Serikat dan wilayah federasi, 62.479 di Kanada dan 14.172 di Meksiko.

Dealer akan mengganti baut roda kemudi pada kendaraan dengan baut yang lebih panjang dengan spare part yang lebih besar ditempatkan dengan benar untuk retensi torsi yang tepat. Layanan ini gratis.

Dalam kasus berbeda, Ford juga menarik Ford Focus 2013-2016 yang bermesin 1.0 liter Fox GTDI dan transmisi manual B6 serta Ford Fusion 2013-2015 bermesin 1.6 liter Sigma GTDI dan transmisi manual B6 untuk fraktur tekanan kopling yang berisiko kebakaran.

Pelat kopling pada dua model mobil Ford itu berpotensi fraktur (patah) sehingga meningkatkan risiko kebakaran dan kemungkinan korban.

Peristiwa pemanasan dan pendinginan siklis yang berulang dapat menyebabkan retakan di sekitar tepi luar pelat.

Pengurangan kapasitas torsi akibat pemakaian lapisan kopling bisa menyebabkan slip yang berlebihan, mengenalkan sejumlah besar energi dan panas ke dalam pressure plate.

Kegagalan struktur atau fraktur pelat pada akhirnya dapat terjadi. Cairan transmisi bocor di dekat sumber pengapian dapat menyebabkan risiko kebakaran pada kompartemen mesin.

Untuk kasus ini, Ford belum menerima laporan mengenai adanya kebakaran, kecelakaan, atau korban cedera.

Penarikan kembali tersebut melibatkan sekitar 5.872 kendaraan di Amerika Utara dengan 5.357 di Amerika Serikat dan 515 di Kanada.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar