Ford dan Zotye siapkan mobil listrik untuk angkutan di China

Ford dan Zotye siapkan mobil listrik untuk angkutan di China

(Kiri-kanan) Chen Jing, vice president of Zotye Auto; Jin Zheyong, chairman of Zotye Auto; Marcy Klevorn, executive vice president and president of mobility, Ford Motor Company; Peter Fleet, Ford group vice president and president, Ford Asia Pacific.

Shanghai (Otolovers) - Ford Smart Mobility LLC dan Zotye Auto pada awal Mei ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mendirikan perusahaan patungan yang fokus dalam penyediaan armada angkutan di China dengan menggunakan kendaraan listrik yang cerdas.

Ford Smart Mobility LLC merupakan anak perusahaan Ford Motor Company yang dibentuk untuk merancang, membangun, tumbuh dan berinvestasi dalam layanan mobilitas yang berkembang.

Banyak operator di pasar ride-hailing China sedang mencari untuk memperluas armada mereka dengan kendaraan listrik. Menurut Boston Consulting Group, pasar 'e-hailing' lokal diperkirakan akan tumbuh sebesar 19 persen per tahun hingga 2022, dengan ukuran armada secara keseluruhan berpotensi mencapai hingga 26 juta unit.

Joint venture dengan kepemilikan 50:50 ini dikerjasamakan dengan antara Zotye-Ford, yang akan mengembangkan berbagai kendaraan elektrik yang penuh gaya dan terjangkau bagi konsumen di China di bawah merek asli baru, yang sekarang masih menunggu persetujuan dari regulator.

"Karena orang dan kota di seluruh dunia semakin mengadopsi layanan mobilitas baru, kita juga perlu bekerjasama untuk memastikan layanan ini memecahkan masalah utama seperti aksesibilitas dan kualitas udara dibandingkan dengan penambahan mereka," kata Marcy Klevorn, wakil presiden eksekutif dan presiden mobilitas, Ford Motor Company.

“Dengan menyediakan kendaraan listrik bertenaga-pintar untuk pasar naik-naik, usaha patungan mobilitas baru ini akan menjadi bagian penting dari solusi untuk kota-kota China,” katanya dalam pernyataan resmi Ford.

JV mobilitas Zotye-Ford akan menyediakan operator armada ride-hailing dan pengemudi yang membawa-tumpangan dengan semua layanan penyewaan kendaraan listrik, solusi manajemen armada yang digerakkan oleh data, layanan digital di dalam kendaraan, konektivitas, dan kustomisasi kendaraan.

JV baru akan berlokasi di Provinsi Zhejiang dan pada awalnya fokus pada pasar yang naik daun di Zhejiang, dengan rencana untuk segera memperluas ke provinsi lain. Perusahaan ini akan memiliki modal awal 20 juta dolar AS, dengan masing-masing perusahaan berkontribusi 50 persen.

Zotye adalah salah satu merek terkemuka di segmen kendaraan kecil elektrik China dan merupakan salah satu produsen mobil pertama yang memproduksi semua kendaraan penumpang listrik di negara tersebut. Perusahaan menjual sekitar 36.000 kendaraan serba listrik pada tahun 2017.

"Kami senang telah menandatangani MOU ini hari ini untuk mengembangkan solusi mobilitas cerdas untuk kota-kota di China," kata Ying Jianren, ketua Tech-New Group Ltd. dan direktur dewan Zotye Auto.

"Ini menggarisbawahi kekuatan hubungan antara Zotye dan Ford, dan kami berharap dapat bekerja lebih dekat dimasa depan untuk menyediakan dukungan manajemen armada EV untuk layanan naik-naik melalui JV ini."

Sebagai bagian dari komitmen Ford untuk membangun kendaraan pintar untuk dunia yang cerdas, dan untuk membuka jalan bagi masa depan V2X dan kendaraan otonom, JV baru juga akan terlibat dengan pemerintah dan kota setempat untuk mendukung pengembangan solusi transportasi terintegrasi yang mencakup konektivitas data dan sistem perangkat lunak untuk meningkatkan arus lalu lintas, mengurangi kemacetan dan meningkatkan pengalaman komuter.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar