Mahendra dan Ford jajaki aliansi untuk perluas pasar

Mahendra dan Ford jajaki aliansi untuk perluas pasar

Ford F150

Chennai, India (Otolovers) - Mahindra Group dan Ford Motor Company sepakat untuk menjajaki aliansi strategis, yang dirancang untuk memanfaatkan keunggulan dan kemampuan global Ford dan skala Mahindra di India dan model operasi yang sukses.

Kesepakatan antara kedua perusahaan akan memungkinkan masing-masing untuk meningkatkan kekuatan timbal balik mereka selama periode transformasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri otomotif global.

Menurut pernyataan kedua perusahaan, keduanya bekerja sama untuk bidang program mobilitas, proyek kendaraan terhubung, elektrifikasi, pengembangan produk, sourching dan efisiensi komersial, distribusi di India—meningkatkan jangkauan Ford di India—, dan pasar berkembang global untuk jangkauan Mahindra di luar India.

Tim dari kedua perusahaan akan berkolaborasi dan bekerja sama untuk jangka waktu hingga tiga tahun. Setiap kerja sama strategis selanjutnya antara kedua perusahaan akan diputuskan pada akhir periode tersebut.

"Ford berkomitmen ke India dan aliansi ini dapat membantu kami memberikan kendaraan dan layanan terbaik kepada pelanggan sambil tumbuh dengan menguntungkan di pasar kendaraan terbesar kelima di dunia," kata Jim Farley, wakil presiden eksekutif Ford dan presiden Global Markets.

Dr. Pawan Goenka, managing director, Mahindra and Mahindra Ltd mengatakan,”Perubahan yang dihadapi industri otomotif secara global dipicu oleh percepatan peningkatan teknologi baru, kebijakan keberlanjutan dan model baru mobilitas bersama kota. Dengan adanya perubahan ini, kita melihat kebutuhan untuk mengantisipasi trend pasar baru, mengeksplorasi alternatif dan mencari cara untuk berkolaborasi bahkan saat kita bersaing dan membangun sinergi yang kuat yang akan memungkinkan eksploitasi cepat peluang baru yang menarik.”

Mahindra telah memimpin segmen kendaraan utilitas di India selama tujuh dekade terakhir. Semangat kecerdikan telah membuat Mahindra berada di antara beberapa perusahaan global yang merintis pengembangan teknologi bersih dan terjangkau, dan merupakan satu-satunya pemain dengan portofolio kendaraan listrik yang tersedia di India.

Memperluas kehadiran globalnya, Mahindra memiliki saham mayoritas di Ssangyong Motor Company di Korea, telah terjun ke dalam ruang mobilitas bersama dengan investasi di platform berbagi perjalanan (ride-sharing) di Amerika Serikat, dan mengembangkan produk seperti GenZe - skuter listrik pertama di dunia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar