Marquez rebut kemengangan ke-9 MotoGP Sachsenring, Folger ke podium

Marquez rebut kemengangan ke-9 MotoGP Sachsenring, Folger ke podium

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan penuh keyakinan merebut kemenangan kesembilan kalinya di Sachsenring usai menaklukkan jagoan tuan rumah Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) dalam balapan MotoGP seri Jerman, Minggu.

Marquez, yang start dari posisi terdepan, langsung memimpin dikuntit rekan setimnya Dani Pedrosa, kemudian Danilo Petrucci (OCTO Pramac Racing), Jonas Folger, duo Ducati Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo.

Jonas Folger pada pertengahan balapan akhirnya bisa menyusul Petrucci dan Dovi, kemudian ia sempat memimpin beberapa lap sebelum Marquez mengambil alih kembali hingga finish.

Pebalap tuan rumah Folger harus puas finish di posisi kedua dan tak bisa dipungkiri ia kalah perkasa dari Marquez yang melaju tanpa bisa dihentikan.

Finish di posisi ketiga Dani Pedrosa, yang melaju tenang tanpa ada yang mengganggu karena gap di depan dan belakang yang begitu jauh.

Sementara Valentino Rossi yang mulus mencuri posisi di setiap tikungan, datang dari posisi start kesembilan untuk bersaing memperebutkan posisi keempat bersama Dovi dan Lorenzo sebelum rekan setimnya Maverick Vinales menguntitnya.

Rossi yang sudah berada di posisi keempat, pada belasan lap terakhir disusul Vinales, sehingga duo Yamaha ini finish di posisi keempat dan kelima.

Performa duo Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, yang mulanya mengisi lima besar terdepan, terus melorot hingga keduanya finish masing-masing pada posisi delapan dan 11.

Di depan Dovi, Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) merebut tempat keenam dan ketujuh.

Debutan MotoGP tahun ini, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) melengkapi 10 pebalap terdepan.

Kesialan menimpa Hector Barbera (Reale Avintia Racing) yang didiskualifikasi, kemudian Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar, dan Sam Lowes (Aprilia Racing Team Gresini) yang tidak bisa menyelesaikan balapan karena jatuh.

Berikut hasil balap MotoGP Sachsenring, Jerman, pada Minggu (2/7/2017) mengutip motogp.com:
Marquez rebut kemengangan ke-9 MotoGP Sachsenring, Folger ke podium



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar