Hasil MotoGP Belanda, Marquez menangi drama menegangkan

Hasil MotoGP Belanda, Marquez menangi drama menegangkan

Persaingan para pembalap pada lap-lap akhir MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Jakarta (Otolovers) - Dari sekian seri 2018 yang sudah dilakoni sejauh ini, balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen adalah yang paling kompetitif, ketat, menegangkan, sekaligus menghibur.

Setelah silih berganti memimpin dan saling susul dengan situasi yang berubah cepat, akhirnya Marc Marquez (Repsol Honda) lah yang memenangi drama menegangkan di Assen, dimana dia melesat pada tiga lap terakhir hingga finish dengan catatan waktu 41 menit 13,863 detik.

Sepanjang balapan, baik Honda, Ducati, dan Yamaha saling mempertontonkan performa motor dan pembalapnya, sebelum akhirnya Suzuki bergabung pada lap-lap akhir dan Alex Rins mengambil alih posisi kedua untuk finish di belakang Marquez.

Di antara Jorge Lorenzo (Ducati) yang memimpin sejak awal balapan, kemudian diambil alih Marquez, lalu berganti lagi ke Andrea Dovizioso (Ducati), hanya Marquez lah yang lebih konsisten hingga ia meraih podium pertama.

Maverick Vinales (Yamaha Ecstar) yang semula bergulat dalam perebutan tempat kelima dan keempat, akhirnya juga menuai hasil positif setelah berhasil menyusul Dovizioso dan finish di posisi ketiga.

Andrea Dovizioso juga kurang beruntung, berduel dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha)—saat keduanya berada di posisi pertama dan kedua—, akhirnya harus melebar di tikungan dan disusul Vinales serta Alex Rins.

Dovi akhirnya kehilangan podium di Assen dan finish pada posisi keempat, diikuti Valentiono Rossi, yang kehilangan peluangnya untuk merebut podium usai kesalahan kecil saat berduel dengan pembalap Ducati itu.

Berikut hasil balap MotoGP Assen, Belanda pada Minggu (1/7):

Hasil MotoGP Belanda, Marquez menangi drama menegangkan

Hasil balap MogoGP Assen.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar