Klasemen MotoGP setelah balap Assen, persaingan makin ketat

Klasemen MotoGP setelah balap Assen, persaingan makin ketat

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Marc Marquez (Repsol Honda) sedikit lebih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2018 setelah memenangi balapan yang menegangkan di Sirkuit Assen, Belanda, awal Juli ini, sementara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) masih di posisi kedua.

Sebagaimana digambarkan dalam “pertempuran Assen” kemarin, di papan klasemen juga menunjukkan persaingan yang semakin ketat, meskipun Marc Maquez memimpin dengan selisih 41 poin dari Rossi.

Marquez memimpin dengan perolehan poin 140, sementara Rossi di bawahnya dengan 99 poin setelah di Assen ia finish kelima, membuat kesempatannya meraih poin lebih besar untuk podium Assen karena kesalahan kecil saat berduel dengan Andrea Dovizioso (Ducati) di lap-lap akhir.

Rossi tidak aman di posisi dua klasemen lantaran rekan setimnya Maverick Vinales menguntit dekat dengan raihan poin 93 berkat penampilannya di Assen, dimana ia finish di posisi ketiga.

Di bawah Vinales, Johann Zarco juga bergabung dalam persaingan di papan atas dengan perolehan poin 81, tiga poin terpaut dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di posisi lima dengan poin 79.

Berikut klasemen MotoGP 2018 setelah balapan di Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018), mengutip motogp.com:

Klasemen MotoGP setelah balap Assen, persaingan makin ketat

Klasemen MotoGP 2018 setelah balapan di Belanda



COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar