Ford ambisius kembangkan mobil listrik di China

Ford ambisius kembangkan mobil listrik di China

Plug-in hybrid Ford

Shanghai (Otolovers) - Ford Motor Company mengumumkan strategi ambisiusnya untuk mengembangkan kendaraan listrik di China, mengenalkan dua model baru, dan akan terus diperluas hingga 2025.

Mondeo Energi, yang akan diluncurkan pada awal 2018, akan menjadi plug-in hybrid pertama yang diproduksi oleh Changan Ford JV di China. Ford juga menegaskan rencana untuk membawa sebuah SUV kecil sepenuhnya listrik ke China dalam waktu lima tahun.

Cina adalah pasar kendaraan energi baru terbesar dunia berkat dukungan pemerintah yang kuat dan penerimaan pelanggan yang sangat baik.

Menurut Society of Automotive Engineers of China, tahun 2025 kendaraan energi baru diperkirakan akan mencapai lebih dari 15 persen dari total penjualan kendaraan penumpang di negara itu.
Ford ambisius kembangkan mobil listrik di China

Ford Mondeo Energi


“Waktu yang tepat untuk Ford untuk memperluas EV (electric vehicle) lineup dan investasi di China,” kata Mark Fields, presiden dan chief executive officer, Ford Motor Company.

Untuk memenuhi beragam kebutuhan di China, Ford berencana merilis line-up lengkap hybrid, plug-in hybrid, hingga kendaraan bertenaga listrik sepenuhnya dengan baterai.

Pada saat itu, 70 persen dari semua model Ford dengan berbagai pilihan powertrain listrik akan diproduksi oleh Changan Ford. Selain itu, pada tahun 2020 Ford akan mulai manufaktur powertrains Electrified di China.

Secara global, perusahaan menginvestasikan 4,5 miliar dolar untuk pengembangan powertrain baru bagi kendaraan-kendaraan produksinya yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, kinerja, dan efisiensi bahan bakar.

Pada bulan Januari, Ford mengkonfirmasi tujuh dari 13 EVS global yang baru akan meluncurkan dalam lima tahun kedepan, termasuk SUV baru yang sepenuhnya bertenaga listrik di China, kemudian kendaraan otonom hybrid yang dirancang untuk operasi komersial pada layanan mobilitas, mulai di Amerika Utara.
Ford ambisius kembangkan mobil listrik di China

Ford Cmax Energi


Ford Mondeo Energi buatan Changan Ford yang tertenaga plug-in hybrid bakal diluncurkan awal 2018 mendatang, sebelum mendatangkan SUV kecil bertenaga listrik dalam lima tahun mendatang.

Dengan styling eksterior menarik, lampu LED dan dikemas dengan teknologi, Mondeo Hybrid diklaim nyaman, handling halus, dan mengonsumsi bahan bakar lebih hemat.

Mondeo bakal dilengkapi dengan kinerja tinggi baterai Lithium-ion 1.4-kilowatt, yang lebih kecil dan lebih ringan dari sebelumnya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar