Ford GT baru dikemas dengan lima modus kendali

Ford GT baru dikemas dengan lima modus kendali

All-new Ford GT

Dearborn, Michigan (Otolovers) - Produsen mobil berbendara Amerika, Ford Motor Company, telah mengumumkan kehadiran sedan sport Ford GT generasi baru yang dikemas dengan lima modus berkendara.

All-new Ford GT yang sebagian besar konstruksinya serat karbon ini didesain untuk mudah beradaptasi dalam berbagai kondisi cuaca yang direprestasikan dengan lima modus berkendara.

Supercar ber-power 647 tenaga kuda diklaim tetap mencapai kinerja yang ideal meskipun berkendara di tengah hujan, musim panas, atau bahkan untuk beradu cepat di sirkuit tertutup.

Lima modus berkendara baru dalam Ford GT anyar ini meliputi, modus Normal untuk berkendara sehari-hari, Wet untuk jalanan basah, Sport bagi yang agresif, Track ketika berada di lintasan balap, dan V-Max ketika melaju kencang di jalanan lurus.

Ini merupakan respons Ford atas keluhan pengemudi yang mengkritik tentang sulitnya mendapatkan kinerja maksimal pada supercar mereka ketika berada dalam medan berbeda.

“Kami fokus pada menyederhanakan pengalaman,” kata Derek Bier, manajer Ford GT. “Mengoptimalkan mobil ini untuk hampir setiap situasi kritis, karena memastikan pemilik selalu menikmati mengemudi itu adalah prioritas utama.”

Setiap mode khusus disetel untuk lingkungan berkendara yang unik. “Switching pengaturan perubahan elemen elektronik, mekanik, dan aerodinamis,” jelas Nick Terzes, pengawas rekayasa Ford GT.

Memanfaatkan pelajaran dari program balap Ford GT, Ford Performance menyajikan display instrumen cluster yang unik untuk setiap modusnya, bagian dari upaya meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Semua modus dioperasikan dengan switching yang sederhana dari tombol yang berada di roda kemudi terinsipirasi mobil F1. Peralihan modus juga begitu responsif, mesin akan berubah seketika dari satu modus ke modus lain.

Karakteristik berkendara di lintasan nyaris tersedia dalam semua modus, kecuali modus Wet. Sistem diaktifkan melalui kontrol kemudi di menu panel instrumen dan, ketika diaktifkan, “LC” berwarna putih muncul di cluster.

Pada titik ini pengemudi mengendalikan rem dengan kaki kiri mereka dan sepenuhnya menekan gas dengan kaki kanan. Ketika siap, “LC” berubah menjadi hijau dan pengemudi mengangkat kaki kiri mereka dan kendaraan langsung melaju cepat.

Ford tidak menjelaskan secara rinci kapan Ford GT terbaru ini tersedia di pasaran dunia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar