Ford Fiesta ST baru, mesin lebih kecil power sama

Ford Fiesta ST baru, mesin lebih kecil power sama

Ford Fieta ST generasi tiga debut di Jenewa Motor Show 2017 pada 6 Maret.

Jenewa (Otolovers) - Ford Motor Company pekan ini telah menggelar debut dunia generasi lanjut Ford Fiesta ST di ajang Genewa International Motor Show 2017, apa kelebihannya?

Ford telah membuat Fiesta ST lebih ekonomis, dengan mesin baru 1.5-liter EcoBoost turbocharged, sedan laris Ford ini menghasilkan power 200 ps (197hp), sama seperti pendahulunya yang bermesin 1.6-liter.

Mesin baru EcoBoost 3-silinder (4-silinder pada model sebelumnya), Fiesta ST generasi ketiga ini diklaim mencapai efisiensi bahan bakar yang belum pernah terjadi pada model pendahulunya.

Meski volume mesin lebih kecil, soal kinerja, Fiesta ST teranyar ini boleh dibanggakan. Inovasi Ford Performance yang menempatkan pola pikir sama seperti untuk Ford GT, membuat Fiesta ST ini mampu berakselerasi dari 0-100km per jam dalam waktu hanya 6,7 detik.

“Dari aerodinamik aktif supercar Ford GT hingga Drive Modes Fiesta ST generasi mendatang kami, model-model Ford Performance kami dikembangkan menggunakan inovasi yang membawa sensasi mengemudi mobil balap kami ke pelanggan di jalan raya,” kata chairman dan CEO Ford Eropa Jim Farley dalam pernyataan resmi Ford.

Ford mengklaim, dengan kombinasi bahan bakar injeksi langsung, turbocharging canggih, dan teknologi deaktivasi silinder, Ford Fiesta ST baru ini memberikan power tinggi, lebih responsif, dan emisi CO2 lebih sedikit.

Ford Fiesta ST yang bakal diluncurkan ke pasar awal 2018 ini, bakal hadir dalam tiga dan lima-pintu, dengan moda pengemudian (Drive Modes) Normal, Sport, dan Track.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar