Ford invest 200 juta dolar bangun pengujian aerodinamis

Ford invest 200 juta dolar bangun pengujian aerodinamis

Pengujian aerodinamis secara sederhana dengan Wind Tunnel B-roll

Dearborn, Michigan (Otolovers) - Tuntutan kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan berkinerja tinggi tapi irit bahan bakar, mendorong Ford membangun fasilitas pengujian aerodinamis kendaraan dengan investasi 200 juta dolar.

Fasilitas yang dilengkapi terowongan angin—faktor utama pengujian aerodinamis—ini juga dilengkapi ruang iklim untuk mengetes kendaraan berada dalam berbagai kondisi iklim, dari sangat dingin hingga panas.

Semua kendaraan Ford mendatang akan diuji di fasilitas ini baik itu kendaraan penumpang, niaga, maupun kendaraan balap.

"Ini investasi pada fasilitas pengujian kelas dunia baru didasari komitmen Ford untuk memajukan kemampuan kami untuk terus menyediakan pelanggan kami kendaraan berkualitas tinggi," kata Raj Nair, wakil presiden eksekutif Ford untuk pengembangan produk global.

Kompleks terowongan angin akan dibangun di 13 hektar sebelah barat Fasilitas Pengujian Pengemudian (Driveability Test Facility) Ford di Allen Park, Michigan.

Kawasan itu akan menjadi pengujian teknologi inovatif dan simulai mengemudi layaknya dalam situasi lalu lintas yang sebenarnya guna memperbaiki tingkat keekonomian bahan bakar kendaraan Ford.

Konstruksi fasilitas pengujian aerodinamis dan pengemudian itu, konstruksinya akan dimulai pada tahun ini.

Terowongan, dengan ban berjalan sebagai landasan mobil, akan dialiri udara dalam kecepatan antara 155 mil per jam hingga 200 mil per jam, sedangkan kecepatan kendaraan akan diatur berdasarkan lima ban berjalan dimana mobil akan dipindahkan secara plug-and-play.

Ruang iklim untuk pengujian ketahanan kendaraan bisa diatur suhunya dari minus 40 derajat Fahrenheit—lebih rendah dari Kutub Utara—hingga 140 derajat Fahrenheit, lebih panas dari Sahara.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar