Skandal diesel VW, eksekutif saling tuding

Skandal diesel VW, eksekutif saling tuding

Pabrik mobil Volkswagen di Wolfsburg, Jerman. (Volkswagen AG)

Frankfurt (Otolovers) - Volkswagen membantah pernyataan eks chairman Ferdinand Piech yang mengaku telah menginformasikan kepada anggota kunci dewan pengawas mengenai potensi kecurangan emisi diesel enam bulan sebelum skandal itu terkuak ke publik.

Dalam pernyataan resminya, Volkswagen menegaskan bahwa pernyataan Piech tidaklah benar. “Dewan Pengawas Volkswagen AG tegas menolak mengakui pernyataan yang dibuat oleh Ferdinand Piëch seperti yang dilaporkan baru-baru ini di media,” kata Dewan Pengawas Volkswagen AG dalam pernyataan resminya, Rabu (8/2).

Dewan pengawas mengatakan Ferdinand Piech melaporkan mengenai skandal itu pada musim semi 2016 dalam konteks internal, investigasi independen.

Laporan itu kemudian diperiksa secara detil oleh firma hukum Jones Day, jadi tidak ada bukti yang menunjukkan akurasi dari pernyataan Ferdinand.

Selain itu, semua anggota Komite Eksekutif Dewan Pengawas, bertindak secara independen satu sama lain, telah tegas dan tegas menolak semua pernyataan yang dibuat oleh Ferdinand Piëch karena tidak benar.

Dewan manajemen dengan hati-hati akan mempertimbangkan kemungkinan tindakan dan klaim terhadap Mr Piëch, demikian pernyataan Dewan Pengawas Volkswagen AG.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar