VW akan kembali hadirkan pickup ke pasar AS?

VW akan kembali hadirkan pickup ke pasar AS?

VW Atlas Tanoak Concept

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil Jerman Volkswagen ada kemungkinan untuk menghadirkan kembali model pickup ke pasar Amerika Serikat, dan mungkin pasar global, yang ditandai dengan dikenalkannya Atlas Tanoak Concept di pameran otomotif New York akhir Maret lalu.

Volkswagen Amerika dalam pernyataanya menjelaskan, VW pernah memproduksi sekaligus memasarkan VW Pickup di AS, ketika Volkswagen Caddy diproduksi di Pennsylvania, dengan penjualan mencapai 77.513 unit sepanjang 1979 hingga 1985.

Atlas Tanoak menunjukkan bahwa “kita sedang berpikir tentang apa yang memungkinkan, suatu saat dimasa datang, di pasar ini,” kata Hinrich Woebcken, presiden dan CEO Volkswagen Group of America, mengenai kemungkinan Tanoak sebagai kembalinya pickup VW ke pasar AS.

Atlas Tanoak Concept membuat debut dunianya di ew York International Auto Show 2018, yang dinamai berdasarkan spesies pohon yang beradal dari pesisir pasifik di AS, yang bisa tumbuh hingga 135 kaki tingginya.

Didukung dengan mesin bensin V6 FSI® 276-tenaga kuda, Atlas Tanoak menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan yang efisien dan sistem penggerak all-wheel drive 4MOTION.

Meskipun saat ini tidak ada rencana produksi untuk Atlas Tanoak, Volkswagen tertarik untuk mengukur reaksi pembeli dan media, karena truk pickup adalah salah satu segmen volume terbesar di AS.

Arsitektur MQB adalah salah satu platform teknis paling inovatif dan fleksibel di dunia otomotif, mencakup kendaraan dari sub-divisi Polo Eropa hingga Atlas midsize SUV.

Konsep Tanoak memiliki panjang 214,1 inci (5,4 meter), 15,8 inci lebih panjang dari Atlas, yang membuatnya menjadi pickup menengah besar dengan standar AS. Kendaraan konsep ini memiliki lebar sekitar 2 meter, tinggi 1,8 meter, dengan wheelbase 3,2 meter, lebih panjang dari Atlas tujuh tempat duduk.

Body-nya telah dinaikkan 2 inci dibandingkan dengan SUV Atlas, menghasilkan ground clearance 0,24 meter. Dirancang sebagai double cabin, lima kursi, pikap Atlas Tanoak memiliki ruang kargo yang panjangnya 64,1 inci, lebar 57,1 dan tinggi 20,9 inci.

Hal ini memungkinkan untuk mengangkut kargo dengan mudah seperti sepeda atau papan selancar. Roda cadangan terletak di bawah tempat bak, membuatnya dapat diakses bahkan ketika terisi penuh.

Fitur unik pikap ini adalah rel yang dipasang bak.

Atlas Tanoak Concept menggunakan mesin V6 3,6 liter Volkswagen yang menghasilkan 276 tenaga kuda dan 266 pound-feet torsi. Mesin menyediakan tenaga untuk roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak semua roda 4MOTION® dengan Kontrol Aktif.

Ini memungkinkan pengemudi memilih dari berbagai mode on-dan off-road dalam hitungan detik untuk cengkraman optimal pada permukaan yang kering, basah, licin, atau tidak beraspal.

Untuk penggunaan off-road yang lebih ketat, pickup juga memiliki mode yang menyediakan pengurangan gigi jarak rendah. Pickup ini dibekali roda 20 inci desain baru dengan ban 275/55.

Atlas Tanoak Concept bisa berakselerasi cepat dari 0-100 km per jam dalam waktu 8,5 detik.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar