Hino dan Volkswagen bermitra perkuat posisi di pasar kendaraan komersial

Hino dan Volkswagen bermitra perkuat posisi di pasar kendaraan komersial

(Dari kiri) Taketo Nakane, Director and Senior Managing Officer Hino Motors, Yoshio Shimo, President & CEO Hino Motors, Andreas Renschler, anggota dewan direksi Volkswagen AG dan CEO Volkswagen Truck & Bus, Matthias Grundler, CFO Volkswagen Truck & Bus.

Jakarta (Otolovers) - Hino Motors Ltd dan Volkswagen Truck & Bus GmbH sepakat memulai kemitraan strategis jangka panjang guna menguatkan posisinya di pasar kendaraan komersial dengan kemampuan keunggulan yang dimiliki masing-masing.

Keduanya akan bekerjasama dalam bidang logistik dan riset solusi lalu lintas, teknologi baru, dan pengadaan. Pada bidang teknologi mereka akan fokus pada powertrains konvensional, hybrid, powertrains listrik, konektivitas, dan sistem kemudi otonom.

Keduanya bertujuan untuk meningkatkan posisi pasar masing-masing dalam bisnis transportasi global dan bersama-sama akan mengembangkan teknologi inovatif untuk menawarkan pelanggan nilai tertinggi, kata Hino dan VW dalam pernyataan bersama baru-baru ini.

Dewan Aliansi gabungan telah dibentuk berdasarkan SCFA untuk membahas arah kemitraan jangka panjang. Aliansi Dewan mengejar pendekatan pragmatis dengan organisasi ramping dan hak seimbang untuk kedua perusahaan yang tetap independen.

Alliance Board akan mengeksplorasi dan mengevaluasi kerja sama dalam teknologi yang ada, misal apakah ada ruang untuk bersama-sama memanfaatkan powertrains konvensional, untuk menawarkan produk yang lebih baik bagi pelanggan. Selain itu, ini juga akan mengevaluasi inisiatif untuk teknologi transportasi masa depan.

Yoshio Shimo, Presiden & CEO dari Hino Motors, Ltd, mengatakan,“Kesepakatan ini dimungkinkan karena Hino Motors dan Volkswagen Truck & Bus menghormati satu sama lain dan berbagi aspirasi yang sama untuk menawarkan pelanggan nilai tertinggi.”

“Hino Motors menciptakan slogan perusahaan ‘Truk dan Bus yang berbuat lebih banyak’. Untuk melakukan hal itu, Hino Motors akan melanjutkan kerja sama bisnis regional dan pemanfaatan bersama teknologi dengan Volkswagen Truck and Bus untuk menawarkan produk yang lebih baik kepada pelanggan dan pada akhirnya dukungan total yang disesuaikan.”

Andreas Renschler, anggota Dewan Manajemen Volkswagen AG dan CEO Volkswagen Truck & Bus, menimpali,”Kami sangat senang untuk masuk ke dalam SCFA dengan Hino Motors seperti kita yang bekerja sama dengan salah satu truk dan bus perusahaan terkemuka, yang Kehadiran sangat kuat di Asia.”

“Ini sangat cocok dalam hal jejak dan produk regional, tetapi juga mengenai gagasan umum tentang bagaimana membentuk masa depan transportasi bersama. Kerja sama dengan Hino Motors juga akan berkontribusi pada strategi kami untuk menjadi Global Champion di industri transportasi dengan memberikan nilai tertinggi kepada pelanggan kami.”

Dengan bergabung dalam kemitraan strategis, Volkswagen Truck & Bus dan Hino Motors akan mampu memperluas jejak global mereka masing-masing dan mendapatkan posisi unggul untuk mengatasi tantangan industri.

Hino adalah produsen kendaraan komersial terkemuka yang memiliki kehadiran yang kuat di Asia dan pasar Jepang dan menyediakan produk ke lebih dari 80 negara dan wilayah termasuk Amerika Serikat.

Volkswagen Truck & Bus memiliki posisi pasar terkemuka di Eropa dan Brasil melalui merek yang kuat MAN, Scania, Volkswagen Caminhões e Ônibus dan RIO. Perusahaan juga telah menjalin kemitraan dengan Navistar di Amerika Utara dan Sinotruk di China.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar