Hakim AS tunda hukuman pria Jerman terkait skandal emisi

Hakim AS tunda hukuman pria Jerman terkait skandal emisi

null

Washington (Otolovers) - Seorang hakim federal pada Selasa waktu setempat menunda hukuman untuk pria Jerman yang menghadapi tuntutan kriminal di AS terkait skandal emisi diesel Volkswagen, karena ia kooperatif dengan penyelidik yang masih menginvestigasi kasus itu.

Pada September, James R Liang, yang bekerja untuk Volkswagen sejak 1983 dan menjadi bagian dari tim insinyur yang mengembangkan mesin diesel, terbukti bersalah melakukan penipuan software dan melanggar undang-undang udara bersih AS.

Liang sedang bekerjasama dengan pemerintah dalam investigasi dan kemungkinan penuntutan orang lain yang terlibat, menurut Reuters dalam laporannya.

Liang, seorang berkewarganegaraan Jerman tinggal di Newbury Park, California, telah dituduh berkonspirasi dengan mantan dan karyawan VW sekarang ini untuk mengelabuhi uji emisi mesin diesel di AS dengan menggunakan apa yang disebut “defeat device”.

Liang
dijadwalkan akan divonis pada 1 Februari, namun Hakim Distrik AS di Detroit Sean Cox mengeluarkan perintah menunda hukuman sampai Mei 3 "untuk memungkinkan lebih banyak waktu untuk kerjasama terdakwa dalam penyelidikan."




COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar