Pemindah gear Ford otomatis ke P ketika Anda lalai

Pemindah gear Ford otomatis ke P ketika Anda lalai

Gear shifter Turn to Park inovasi Ford yang akan hadir pada Fusion 2017

Dearborn, Michigan (Otolovers) - Produsen mobil Amerika Serikat Ford Motor Company mengumumkan inovasi terbarunya, pemindah gear (gigi) transmisi matic yang otomatis kembali ke posisi P (parking) ketika Anda lalai mengaktifkannya.

Pemindah gear elektronik bersistem rotary yang disebut Ford sebagai teknologi “Turn to Park” ini akan hadir pertama bersama sedan Ford Fusion 2017.

Dalam mengembangkan inovasi baru Fusion 2017 dan implementasi perpindahan gigi rotary, insinyur Ford bermaksud mengatasi masalah potensi kendaraan meluncur sendiri ketika pengemudi lupa memposisikan gear shifter pada posisi P.

Dengan teknologi baru ini Ford menciptakan lingkungan lebih aman untuk orang-orang lalai atau tanpa sengaja keluar dari ruang pengemudi mobil tanpa mengaktifkan gigi pada posisi P.

Atau ini justru membuat penggunanya nanti menjadi mengabaikan salah satu prosedur penting sebelum memarkir kendaraan matic ini, lantaran semua sudah otomatis berkat kemajuan teknologi.

Apa pun ini merupakan kemajuan teknologi yang bagus, meskipun di sisi lain mungkin juga menciptakan “kebiasaan buruk” ketika orang menjadi mengandalkan keotomatisan sistem seperti ini.

Lalu, kapan gear shifter yang dikendalikan oleh software cerdas ini akan otomatis kembali posisi P?

Menurut Ford, itu akan bekerja ketika pengemudi membuka pintu kendaraan dengan sabuk pengaman tidak terpasang dan mesin dalam keadaan hidup (on) atau saat sang pengendara melepaskan sabuk pengaman dan membuka pintu dan mesin mobil masih menyala.

Satu lagi, ternyata pemindah gear Ford ini akan otomatis ke posisi P ketika Anda mematikan mesin mobil.

Ford akan mengaplikasikan teknologi baru ini tidak hanya pada Fusion 2017, tapi juga pada mobil-mobil model barunya mendatang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar