Marquez rebut pole lagi di Australia, Rossi tercecer P15

Marquez rebut pole lagi di Australia, Rossi tercecer P15

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez

Phillip Island (Otolovers) - Pebalap Honda yang sudah memastikan gelar juara dunia 2016, Marc Marquez, merebut posisi pole dalam kualifikasi MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu.

Marquez meraih posisi start terdepan setelah berganti ban slick depan belakang pada momen yang tepat ketika kondisi cuaca berubah.

Cal Crutchlow (LCR Honda) akan mulai balapan besok dari posisi start kedua (P2), diikuti Pol Espargaro (Rakasa Yamaha Tech 3) melengkapi barisan terdepan.

Cal Crutchlow tampil baik, meninggalkan Maverick Viñales (Team Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) di belakang, dengan Rossi di posisi 15. Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo juga tercecer di posisi 12.

Jack Miller (Estrella Gallcia O,0 Marc VDS) dan Danilo Petrucci (Octa Pramac Yakhnich) finish dengan cepat dan start di posisi kelima dan keenam.

Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) bersinar pada kualifikasi sesi kedua dan merebut posisi start keempat.

Nicky Hayden, yang membalap menggantikan Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang tengah cedera, mengambil posisi tujuh, di depan jagoan Aprilia Racing Team Gresini Stefan Bradl.

Andrea Dovizioso (Ducati Team) menampati posisi start kesembilan untuk melengkapi baris ketiga. Sementara rekan setimnya, Hector Barbera--yang menggantikan si cedera Andrea Iannone--melengkapi sepuluh besar.

Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich) akan start dari posisi kesebelas, di depan 5 kali Juara Dunia Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar