Marquez rebut gelar juara dunia MotoGP 2016 di Motegi

Marquez rebut gelar juara dunia MotoGP 2016 di Motegi

Marc Marquez dari tim Repsol Honda merebut gelar juara dunia MogoGP ketiganya di Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016).

Motegi (Otolovers) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016 setelah memenangi balapan di negara kelahiran Honda, Jepang, pada Minggu yang berlangsung sirkuit Twin Ring Motegi.

Marquez meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya setelah saingan terdekatnya, Valentino Rossi dari Yamaha Movistar jatuh dan disusul rekan setimnya Jorge Lorenzo yang terpaksa menyingkir dari arena balapan.

Sang pengisi posisi pole Rossi jatuh di lebih dulu, sebelum kemudian Lorenzo--yang masih menahan nyeri karena kecelakaan sebelumnya--, meluncur keluar lintasan dari posisi kedua pada beberapa lap terakhir.

Marquez, yang sudah jelas di depan, terus melaju untuk mengambil gelar ketiganya di kelas utama dalam empat tahun terakhir, dan itu merupakan juara dunia kelimanya pada semua kelas.

Dengan Rossi start lambat, Marquez langsung memimpin setelah tikungan pertama, sebelum kemudian menyusul Lorenzo di tikungan berikutnya (2).

Dengan Rossi berhasil dilewati Marquez segera setelah itu, Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) kemudian mengambil keuntungan untuk mendahului Rossi juga.

Sebuah kecelakaan di awal balapan menimpa Eugene Laverty (Pull & Bear Tim Aspar) yang kemudian ia keluar dari arena balapan lebih awal, ketika tiga teratas Lorenzo, Marquez dan Rossi berada di depan.

Rossi, sang sembilan kali juara dunia, membuat kesalahan dan kehilangan kendali hingga terjatuh, sementara Lorenzo terus melaju bersaing dengan Marquez.

Maverick Viñales (Team Suzuki Ecstar) memisahkan diri dari duel awal dengan LCR Honda Cal Crutchlow untuk berburu podium, dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) mulai memburu Lorenzo.
[imga]
DesmoDovi membuat beberapa terobosan, membuat jarak semakin dekat dengan Lorenzo, sebelum kesalahan seperti biasanya membuat Lorenzo jatuh dan menyusul Rossi meninggalkan gelanggang.

Marquez akhirnya sukses bertahan di posisi pertama yang mengantar dirinya meraih juara dunia untuk ketiga kalinya. Dovizioso mengikuti di belakangnya untuk finish di posisi kedua, dan Viñales mengisi podium ketiga setelah menyelesaikan penampilan mengesankan.

Aleix Espargaro akhirnya finish di tempat keempat, diikuti Cal Crutchlow dari tim independen di tempat kelima, pebalap Monsters Tech 3 Pol Espargaro di belakangnya untuk mengklaim tempat keenam.

Alvaro Bautista (Aprilia Racing Team Gresini) di posisi ketujuh dan rekan setimnya Stefan Bradl finish di posisi 10, di belakang duo pebalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci dan Scott Redding, yang merebut posisi 8 dan 9.

Marquez meraih gelar ketiganya dalam MotoGP dalam empat tahun terakhir, dan ini merupakan gelar kelima secara keseluruhan setelah pada kelas 125cc pada 2010 dan Moto2 pada 2012.

Marquez rebut gelar juara dunia MotoGP 2016 di Motegi

Marquez dan timnya merayakan kemenganan di Motegi

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar