Tata tambah dealer di Cirebon

Tata tambah dealer di Cirebon

Cirebon (Otolovers) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia pada Sabtu (8/10) meresmikan dealer barunya di Cirebon, Jawa Barat.

Dealer baru ini merupakan perluasan kemitraan dengan PT Pratama Transindo, yang selama ini sudah mengelola dealer 3S (Sales, Service, Spare parts) Tata di Bandung.

“Cirebon adalah kota yang sangat prospektif untuk Tata Motors. Volume pasar Cirebon untuk kendaraan niaga di berbagai kelas secara total sebesar 4.500 unit per tahun," kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Sebagai merek yang sudah beroperasi selama 3 tahun di Indonesia, TMDI yakin dapat diterima di pasar Cirebon, khususnya di segmen Kendaraan niaga kecil dan truk ringan, katanya.

Biswadev yakin merek Tata Motors yang sudah menjadi pemimpin penjualan truk kelima di dunia sanggup bersaing secara umum di Jawa Barat dan Cirebon khususnya.

“Sebagai merek baru kami membawa produk yang tangguh kuat teruji dan standar pelayanan purna jual global. Termasuk ketersediaan suku cadang yang mumpuni, garansi produk, dan jaminan biaya operasional terendah di kelasnya masing-masing,” jelas Biswadev.

TMDI melalui dealernya, Pratama Transindo Cirebon, akan memasarkan kendaraan mulai dari wilayah Cirebon Kodya, Cirebon Kabupaten, Indramayu, hingga Majalengka dan Kuningan.

Sementara usaha yang dibidik sebagai pasar meliputi sektor  pertanian, perikanan, logistik serta ekspedisi dan komoditas minyak bumi.

Pada kesempatan Grand Opening, dealer 3S Pratama Transindo di Cirebon, Arahmat selaku Kepala Cabang Pratama Transindo Cirebon yakin dapat memasarkan 120 unit kendaraan Tata per tahun.

“Di masa pra-operasional sejak Januari 2016 kami telah memasarkan 26 unit. Didominasi oleh Tata Xenon RX dan Tata Super Ace 1400 cc diesel (satu-satunya pikap bermesin diesel di kelasnya)."

Menurut Arahmat, dealernya juga sudah mulai memasarkan truk ringan Tata Ultra 1012 6W (6 wheel) yang memiliki panjang 4,2 meter dan 6 meter, menawarkan daya angkut lebih maksimal.

"Saat ini volume penjualan truk ringan di Cirebon mencapai 50-80 unit per bulan. Kami yakin Tata Ultra 1012 akan menjadi primadona baru di kelas truk ringan di Cirebon,” pungkas Arahmat.

Di Cirebon TMDI mengandalkan model-model seperti Tata Xenon XT (kabin ganda), Tata Xenon RX (pick up single cabin), Tata Ultra 1012 (truk ringan 6W), Tata Super Ace 1400 cc diesel (pikap kecil), Tata Ace EX2 700 cc (pikap mini diesel) dan Tata Prima (truk heavy duty/Prime Mover). 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar