Ford dan beberapa brand besar absen di Paris Motor Show

Ford dan beberapa brand besar absen di Paris Motor Show

Honda Civic Hatchback versi Eropa yang akan diluncurkan Honda di Paris Motor Show 2016.

Paris (Otolovers) - Mondial de L'Automobile atau Paris Motor Show 2016 bakal dibuka 29 September ini, selama 16 hari ini akan menjadi ajang pamer industri otomotif global.

Dihelat pertama kali pada 1898, sekarang pameran ini digelar setiap dua tahun sekali, alternatif untuk show besar serupa Frankfurt Motor Show.

Tapi, untuk tahun ini akan berbeda karena sejumlah brand besar seperti Ford yang bermarkas di Detroit, Mazda, dan Volvo menyatakan absen di ajang ini, demikian dilaporkan BBC hari ini.

Pertanyaannya ada apa gerangan? Biaya sepertinya menjadi alasan utama mereka tidak hadir di pesta promosi otomotif ini.

Pameran otomotif besar selalu spektakuler. BMW contohnya, menyediakan lintasan test drive khusus di Frankfurt Motor Show dan itu tidak lah murah.

Bahkan, sejumlah brand besar harus mengeluarkan miliaran dolar untuk mengungguli pesaingnya dalam unjuk keunggulan di pameran.

Tapi, beruntung hanya sedikit brand yang absen, dan yang pasti sejumlah produsen sudah menyiapkan model barunya, termasuk model konsep untuk dipamerkan di Paris Motor Show tahun ini.

Brand di bawah Toyota Motors Corp, Lexus misalnya, bakal membuat debut dunia untuk UX Concept, kursi Kinetic, dan mungkin ada konsep lainnya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar